terkini

Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta Pimpin Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2024

Redaksi
Jumat, 23 Agustus 2024, 3:40:00 PM WIB Last Updated 2024-08-23T07:44:01Z
Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 dilaksanakan di Alun-Alun Itho Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Kubar, Jumat (23/8/2024). 

Kutai Barat, BeritaKubar - Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Mahakam 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, 

Acara dipimpin oleh AKBP Kade Budiyarta dan dihadiri oleh berbagai unsur dari instansi terkait berjalan tertib dan lancar. Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 dilaksanakan di Alun-Alun Itho Sendawar, Kecamatan Barong Tongkok, Kubar, Jumat (23/8/2024). 


Pada sambutannya, AKBP Kade Budiyarta menekankan pentingnya kesiapan semua unsur dalam rangka pengamanan Pilkada 2024. Serta kesiapan Polres Kubar, sertabmemastikan situasi  keamanan dan ketertiban msyarakat (kamtibmas) tetap terkendali dan kondusif. 

"Operasi Mantap Praja Mahakam akan dimulai dari tahapan pendaftaran calon pada tanggal 27 Agustus 2024," beber AKBP Kade Budiyarta. 



"Dan terus berlanjut pada masa kampanye serta pemungutan suara 27 November 2024.Operasi Mantap Praja berlangsung hingga 31 Maret 2025," ucapnya. 

Kapolres Kubar juga mengingatkan pentingnya kerjasama antara seluruh elemen keamanan, optimalisasi deteksi dini, dan tindakan tegas namun humanis terhadap pelanggaran," tutup AKBP Kade Budiyarta. 

Susunan kegiatan acara mencakup laporan pasukan, penyematan tanda operasi, sambutan pimpinan apel, dan pembacaan doa. Selanjutnya acara diakhiri dengan pengecekan pasukan dan patroli gabungan skala besar yang meliputi rute dari Alun-Alun Itho Sendawar dan beberapa jalan utama di sekitar Kubar.


Kegiatan ini, dihadiri Dandim 0912/Kbr, Letkol Czi Eko Handoyo, S.T., Asisten II Kubar, Drs. Rakhmad, M.Si., serta perwakilan dari Kejari Kutai Barat, BPBD dan berbagai pihak terkait lainnya. Pasukan apel terdiri dari gabungan anggota Polres Kubar, Kodim, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Brimob. 


Penulis : Toni

Editor : Bachtiar
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta Pimpin Apel Pasukan Operasi Mantap Praja 2024

Terkini

Topik Populer