terkini

FENA, Frederick Edwin Dan Nanang Andriani Mendaftarkan Diri Ke KPU Kubar

Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024, 1:13:00 PM WIB Last Updated 2024-08-29T05:13:17Z
Kutai Barat, BeritaKubar.com - Pasangan Calon Bupati (cabup) dan Wakil Bupati (cawabup) Kutai Barat (Kubar) Frederick Edwin dan Nanang Andriani dengan jargon FENA, telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubar. 

Calon bupati dan wakil bupati Kubar yang dikenal dengan jargon FENA ini, tiba di Sekretariat KPU didampingi partai pendukung dan ribuan masyarakat yang dengan sukarela mengantarkan bakal calon bupati Kubar idola masyarakat, Rabu 28 Agustus 2024.

Saat pendaftaran pasangan FENA ke KPU, ada 11 partai politik pendukung, relawan Taruna Garda Mandiri (TGM), dan warga yang bersal dari kelompok petani, tenaga pendidik non ASN, kesehatan, pelaku UMKM/PKL serta seniman turut mendampingi kedua pasangan. 

Pada kesempatan pertama, Sekretaris DPC PDI P Kubar, Lusiana Ipin memberikan sambutan, sekaligus memperkenalkan calon kandidat bakal bupati dan wakil bupati Frederick Edwin dalam mendaftar ke KPU.

"Pasangan FENA didukung oleh 11 partai, yaitu  PDI Perjuangan, Nasdem, PKB, Gerindra, PAN, Demokrat, PKS, Gelora, PPP, PBB dan PSI," tutur Ipin. 

“Inilah bakal calon bupati dan wakil bupati kita Frederick Edwin dan Nanang Adriani (FENA) sosok pasangan calon pemimpin yang selama ini diidam-idamkan rakyat, sebagai pemimpin pilihan rakyat,” bebernya.

Ipin mengatakan bahwa, ada 11 partai pendukung dan ini menjadi simbol kekuatan rakyat beserta partai pengusung dan pendukung untuk berjuang memenagkan kontestasi Pilkada pada 27 November 2024, di Kubar yang kita cintai.

“Kami sangat berterimakasih atas dukungan rakyat dan simpatisan relawan FENA yang dengan sukarela mau ikut mengantarkan sosok calon pemimpinnya untuk 5 tahun ke depan di Kabupaten Kubar yang sangat kita cintai ini,” tambah Ipin.

”Puji syukur Kehadirat Tuhan YME, hari ini masa pendaftaran yang kedua. Dari tanggal 27 sampai 29 Agustus besok. Untuk itu kepada seluruh peserta, calon, dan tim kampanye, bahwa KPU akan bekerja profesional dan tetap menjaga integritas penyelenggara Pilkada Kubar berjalan dengan kondusif," tutupLusiana Ipin.

Setelah sambutan Sekretaris DPC PDI P, selanjutnya dilakukan penyerahan berkas pendaftaran pasangan FENA diterima Ketua KPU Kubar Rintar Pasaribu dan kemudian diserahkan ke Komisioner bidang teknis Muhtar Kusuma Atmaja. Setalah menerima berkas pendaftaran bakal calon, KPU akan melakukan penelitian dan pemeriksaan berkas administrasi bakal calon.

Penulis : Toni
Editor    : Bachtiar
Publisher : MM
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FENA, Frederick Edwin Dan Nanang Andriani Mendaftarkan Diri Ke KPU Kubar

Terkini

Topik Populer