terkini

AHJi Pasangan Terakhir Mendaftar Di KPU Kabupaten Kubar

Redaksi
Sabtu, 31 Agustus 2024, 9:46:00 AM WIB Last Updated 2024-09-01T13:13:19Z
AHJi Pasangan Terakhir Mendaftar Di KPU Kabupaten Kubar

Kutai Barat, Beritakubar.com - Pasangan Ahmad Syaful dan Jainudin menjadi yang terakhir mendaftaran diri sebagai calon Bupati (cabup) dan Wakil Bupati (wabup) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), 

Ahmad Syaful - Jainudin yang disingkat AHJI dan rombongan ini tiba di Sekretariat KPU Kubar pada pukul, 09.00 Wita, dengan diringi ribuan pendukungnya. Pasangan yang didukung oleh Partai Golongan Karya (Golkar)  ini menjadi kontestan terakhir yang mendaftar, Kamis (29/8/2024). 

Setibanya pasangan AHJI beserta rombongan langsung di sambut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Barat, Rintar Pasaribu, SH dan seluruh komisioner KPU Kubar

Selanjutnya Cabup dan cawabup yang didukung partai Golkar langsung menyerahkan berkas pencalonan nya untuk di verifikasi. 

"Dalam sambutannya, Ketua KPU Kubar Rintar Pasaribu mengatakan, berkas kedua pasangan yang akan maju dalam kontestasi pilkada di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, pada 27 November 2024 telah lengkap," ucapnya.

"Tahapan selanjutnya, pasangan AHJI tinggal melakukan tes kesehatan (medical chek up) di Rumah Sakit Umum (RSU) Awang Wahab Syahrani (AWS) Samarinda," pungkas Rintar Pasaribu. 
Sementata itu, cabup dari partai Golkar Ahmad Syaful dalam sambutan nya menyampaikan bahwa AHJI maju bukan karena kepentingan pribadi, kelompok atau golongan. 

"Kami maju karena kebutuhan masyarakat Kubar akan pemimpin yang dapat memberikan perubahan dan kemajuan daerah yang kita cintai bersama ini," ucap Ahmad Syaful. 

Kami harap Pilkada di Kubar kali ini dapat berjalan dengan lancar, damai dan aman. Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini dengan aman, damai dan beradab. 

"Beda pilihan itu biasa, tapi jangan sampai memecah belah persatuan kita. Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini dengan senang hati, dinikmati masyarakat dengan gembira," tambahnya. 

"Akhir kata, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kutai Barat untuk turut mensukseskan Pilkada tahun ini. Pilih sesuai hati nurani. Jangan sampai ada yang golput. Karena ada AHJI di sini, yang bisa mensejahterakan  masyarakat," tutup Ahmad Syaiful. 

Penulis    : Toni
Editor       : Bachtiar
Publisher : MM
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AHJi Pasangan Terakhir Mendaftar Di KPU Kabupaten Kubar

Terkini

Topik Populer