terkini

Wow!! Polres Kutai Barat Kembali Adakan Pembagian Masker Gratis

Jumat, 11 September 2020, 3:26:00 PM WIB Last Updated 2020-09-12T03:03:43Z
Pemasangan Masker Oleh AKBP Roy Satya Putra (dok:istimewa)



BeritaKubar.com Kutai Barat - Polres Kutai Barat kemarin Kamis (10/09/2020) menggelar apel untuk pembagian masker serentak tepatnya di Mako Polres Kutai Barat yang dipimpin langsung Kapolres Kutai Barat, AKBP Roy Satya Putra gerakan pembagian masker gratis hal ini untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kegiatan ini dihadiri oleh, personel Kodim 0912/Kubar, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kubar, dan Dinas Kesehatan. Sebelum melakukan tugas, Tim dibagi ke beberapa titik lokasi untuk melaksanakan pembagian masker.

Tidak Lupa  Di Temanin Para Anggota Kodim 0912/Kubar Dan Sat Pol PP Kubar.


Adapun pembagian masker ini di fokuskan kepada seluruh warga masyarakat Kutai Barat, mulai dari pasar, pertokoan, serta masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai Mahakam.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra menuturkan bahwa kemarin Polres Kubar bergabung dengan Kodim 0912/Kubar, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan  melakukan kampanye penggunaan masker yang terbagi diseluruh wilayah Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Ulu.

“Jumlah masker yang kami bagikan pada kampanye penggunaan masker ini kami membagikan sebanyak 48.000 (empat puluh delapan ribu) masker yang kita bagi di dua Kabupaten yaitu Kubar dan Mahulu,” ujarnya.

Jadi, lanjut AKBP Roy, kami membagikan masker ini melihat bahwa kita harus mengkampanyekan serta mensosialisasikan secara masif kepada masyarakat agar warga masyarakat sadar bahwa saat ini masker sangat penting untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang lain yang berada disekitar kita.

AKBP Roy pun mengatakan bahwa Kabupaten Kutai Barat cukup signifikan hingga saat ini berjumlah kurang lebih 95 orang yang sudah terpapar virus Corona (COVID-19).

Dalam rangka kegiatan pembagian masker gratis ini, AKBP Roy berharap agar seluruh warga masyarkat Kubar mengikuti anjuran protokol kesehatan yang telah diterapkan, seperti  mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, selalu membawa hand sanitizer saat beraktivitas diluar.

Editor: Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wow!! Polres Kutai Barat Kembali Adakan Pembagian Masker Gratis

Terkini

Topik Populer