terkini

Tertundanya Kampung Wisata Karena Pandemi COVID-19 di Muara Benangaq

Selasa, 08 September 2020, 11:50:00 AM WIB Last Updated 2020-09-08T03:50:46Z

Kampung Muara Benangaq Kecamatan Melak,Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur(EY)
Beritakubar.com, Kutai Barat - Pemerintah Kampung Muara Benangaq, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat, provinsi Kalimantan Timur akan mengembangkan objek wisata yaitu akan membentuk kampungnya menjadi kampung wisata.

Kepala Kampung Muara Benangaq Ismawi saat di sambangi oleh reporter BeritaKubar.com, mengatakan bahwa saat ini sedang merancang pengajuan Dana Desa (DD) tahun 2019-2020, yang akan di usulkan melalui Dinas Pemerdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Kutai Barat pada bulan November.
Ismawi : Petinggi Kampung Muara Benangaq(EY)

Ditengah pandemi COVID-19 saat ini untuk membentuk kampung wisata menjadi tertunda karena dana tersebut di alokasikan untuk membantu masyarakat  dalam pembagian masker dan tetap menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

Selama pandemi COVID-19 semua kegiatan terpaksa dihentikan setelah adanya edaran New Normal Desa kegiatan-kegiatan berlanjut. Dengan catatan, masih menerapkan Protokol Kesehatan.

Ismawi berharap semoga virus Corona ini cepat berlalu agar program yang tertunda, bisa terlaksana kembali.

“Mudah-mudahkan COVID-19 cepat berlalu, supaya Program Desa itu bisa berjalan kembali, banyak sekali tertunda program-program dan dapat menaikan pendapatan perekonomian masyarakat,”ujar Ismawi.


Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tertundanya Kampung Wisata Karena Pandemi COVID-19 di Muara Benangaq

Terkini

Topik Populer