terkini

Polres dan Anggota Satpol PP Kubar Melaksanakan Oprasi Patuh Masker

Rabu, 16 September 2020, 3:48:00 PM WIB Last Updated 2020-09-16T07:54:44Z
Memberikan Sanksi Untuk Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker Dilakukan Oleh Anggota Kalpores Kubar Beserta Anggota Satpol PP (Dok: istimewa)



BeritaKubar.com, SENDAWAR – Operasi Yustisi mulai di berlakukan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, operasi ini digelar oleh tim gabungan yang terdiri dari Polres Kutai Barat dan Satpol PP Kubar yang dilaksanakan diruas jalan raya di depan Taman Budaya Sendawar tepatnya di Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat.
Pada Selasa (15/09/2020) merupakan hari pertama di gelar Operasi Yustisi sekitar pukul 14.00 WITA.

Tim gabungan ini telah mencatat sebanyak 36 orang yang melanggar tidak menggunakan masker. Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres Kutai Barat Kompol Sukarman yakni memberhentikan kendaraan yang melintas untuk mengetahui apakah pengendara menggunakan masker atau tidak.

Jika didapatkan tidak menggunakan masker maka akan dicatat dan dilakukan peneguran serta diberikan hukuman fisik yang terarah yaitu pelanggar diminta untuk melakukan push up sebanyak 10 kali.

Kedepannya Operasi Yustisi ini nantinya akan menerapkan sanksi sesuai yang tertuang dalam Peraturan Bupati Kubar Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sukarman menuturkan untuk pelaksanaan kali ini kami hanya memberikan peneguran saja dan memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Hari ini kita hanya melakukan sosialiasi terlebih dahulu, namun kedepannya penerapan sanksi sesuai Peraturan Bupati Kubar akan dikenakan oleh masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker,” imbuhnya.

“Untuk penerapan sanksi ini nanti yang dikedepankan adalah teman – teman dari SatPol PP, kami dari pihak Polres Kutai Barat hanya mendampingi,” tegas Sukarman.


Editor: Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres dan Anggota Satpol PP Kubar Melaksanakan Oprasi Patuh Masker

Terkini

Topik Populer