terkini

Perkemahan Saka Wira Kartika di Kodim 0912/KBR Barong Tongkok

Senin, 14 September 2020, 9:12:00 AM WIB Last Updated 2020-09-14T10:50:01Z
Foto : Perkemahan Saka Wira Kartika Di ikuti sekitar 100 Orang(doc:EY)


BeritaKubar.com, Sendawar –  Perkemahan Pramuka  Saka Wira Kartika terpusat TK Daerah di wilayah Kodim VI/MLW Tahun 2020, resmi dibuka di Markas Kodim 0912 Kutai Barat, Sabtu (12/09/2020).

Komandan Kodim 0912 Kubar, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi yang bertindak sebagai komandan upacara dalam pembukaan acara itu, melalui amanatnya mengatakan, perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat daerah, gina membentuk generasi muda yang berwawasan kebangsaan.

"Agar memiliki semangat bela negara," tegasnya, dalam upacara pembulaan itu di halaman Makodim 0912/KBR di Sendawar.

Menurutnya, kepramukaan  bisa menjadi kegiatan ekstra kurikuler disekolah bagi generasi muda berwawasan kebangsaaan. Kegiatan perkemahan prqmuka itu adalah salah satu kegiatan Saka Wira Kartika terpusat di tingkat daerah.

"Yang dilaksanakan oleh Kodam VI  Mulawarman. Kegiatan ini telah tersebar ke empat Kodim," tutur Dandim.

Kegiatan ini salah satu agenda tahunan kepramukaan yang sangat tinggi.

“Bukan semata hanya  ekstrakulikuler, namun untuk membangun menset anak muda melalui kegiatan pramuka,” ucap Dandim  Anang Sofyan Effendi.

Perlu diketahui, baru pertama kali acara itu diadakan di Kodim 0912/KBR. Diharapkan kedepan, melalui kegiatan kepramukaan Saka Wira Kartika menjadi motivasi generasi muda juga mencintai dunia militer.

"Karena dalam persiapan perekrutan  prajurit TNI, melalui giat pramuka  bisa terlihat gambaran  dunia militer " ucapnya.


foto bersama Letkol Inf Anang Sofyan Efendy di Kodim 0912/KBR Barong Tongkok (doc: EY)
Dandim menjelaskan di Kubar generasi muda sangat banyak yang cinta dunia militer. Sehingga melalui kegiatan pramuka dapat diberi arahan dan motivasi  kuat.

"Tahun ini  pemuda yang berasal dari Kutai Barat sebanyak 52 prajurit yang sudah menyelesaikan pendidikan di  TNI  berpangkat Tamtama danBintara 8 orang, saat ini telah kembali berada di Kodim/0912 KBR," pupusnya.

Dalam kesempatan itu hadir pula Ketua Kwarcab Kubar, Yacobus Yamon. Dia.mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0912 Kubar.

Dia mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi. "Bersama seluruh jajaran Koramil se-Kubar telah mendukung  perkemaham pramuka Saka Wira Kartika," tandasnya.

Acara perkemahan itu diikuti sebanyak 100 orang pramuka.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perkemahan Saka Wira Kartika di Kodim 0912/KBR Barong Tongkok

Terkini

Topik Populer