terkini

Peresmian Obyek Wisata Bumi Perkemahan Batuq Bura di Kampung Lakan Bilem

Meiria nursih danil
Rabu, 16 September 2020, 12:06:00 PM WIB Last Updated 2020-09-16T04:47:15Z
Potong pita dilakukan Oleh Bupati Kutai Barat Fx.Yapan SH//Doc.Lilis Sari
BeritaKubar.com, SENDAWAR – Kabupaten Kutai Barat sangat kaya akan keindahaan alam dan destinasi wisata yang mengagumkan serta asri, inilah bukti indahnya ciptaan Tuhan yang Maha Esa dan kita sebagai manusia harus turut serta mengelola, menjaga hutan dan sungai-sungai yang ada di wilayah tercinta kita salah satunya yakni obyek Wisata Perkemahan Batuq Bura yang telah diresmikan oleh Bupati FX. Yapan dan Wakil Bupati Ediyanto Arkan, Selasa (15/09/2020) bertempat di Bumi Perkemahan Batuq Bura, Kampung Lakan Bilem, Kecamatan Damai, Kabupaten Kutai Barat.


Dalam pidatonya Yosianus Mojo yang merupakan Petinggi Kampung Lakan Bilem mengatakan bahwasanya perkemahan ini dibuka menggunakan anggaran dana desa.

Ia pun mengharapkan obyek Wisata Perkemahan Batuq bura bisa berdampak baik serta membawa kemajuan untuk masyarakat.

"Pembangunan tersebut dapat dampak baik untuk kemajuan dan membawa kemakmuran baik dari segi ekonomi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Beliau pun menerangkan sekilas sejarah dari Kampung Lakan Bilem.

"Kampung Lakan Bilem merupakan pemekaran dari Kampung Sembuan. Kampung ini didirikan pada tahun 2003 dan menjadi kampung definitif ditahun 2005. Sebelah utara kampung ini berbatasan dengan PT.KEM dan Kampung Tutung, sebelah timur Kampung Melapeh Baru, sebelah barat Kampung Intu Lingau dan selatan Kampung Sembuan dan memiliki lahan seluas 81,10 kilometer persegi diperoleh dari data kabupaten memiliki jumlah penduduk sebanyak 373 orang dan jumlah Kepala Keluarga sebanyak 114, serta memiliki destinasi wisata lainnya seperti air terjun, gunung S, hutan kayu, serta sungai lakan yang bisa digunakan untuk arum jeram," tutupnya. (Mei/Red/BK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peresmian Obyek Wisata Bumi Perkemahan Batuq Bura di Kampung Lakan Bilem

Terkini

Topik Populer