terkini

Patut Ditiru!!! Cara Petinggi Kampung Muara Benangak Memudahkan siswanya Belajar Online Dengan Cara?

Meiria nursih danil
Selasa, 08 September 2020, 12:01:00 PM WIB Last Updated 2020-10-14T00:55:51Z
Petinggi Kampung Muara Benangak bpk.Ismawi dengan anak-anak sekolah online saat belajar secara Daring doc, istimewa.
BeritaKubar.com, Sendawar - Salah satu dampak pandemi COVID-19 di Kutai Barat ialah susahnya sarana belajar mengajar dari tingkat SD hingga SMA/SMK, oleh sebab itu munculah ide kreatif dari salah satu kampung di Kutai Barat tepatnya di Kampung Muara Benangaq Kecamatan Melak, Kabupaten Kubar.

Saat disambangi awak media BeritaKubar.com, Selasa (08/09/2020) bertempat di Kantor Desa Petinggi Kampung Muara Benangaq, Ismawi menjelaskan bahwasanya ide ini didapat karena keluhan warganya dengan susahnya proses belajar mengajar online karena keterbatasan jaringan internet dikampung ini, dengan menggunakan dana desa 2019-2020 beliau membuka 4 titik wifi khusus Daring /belajar online, tanpa di pungut biaya sepeserpun.

"Kami disini susah jaringan internet karena jauh dari tower yang ada, maka munculah ide dengan menggunakan dana desa periode 2019-2020 digunakan untuk membuat wifi khusus Daring/belajar online" ungkapnya.

Tidak hanya satu titik namun empat titik ia memasang jaringan wifi agar masyarakat tak kesusahan mengakses internet.

"Untuk jaringan wifi sendiri kami pasang di empat titik kampung Muara Benangaq di antaranya, pos COVID-19 tepatnya di jalan masuk menuju kampung ini, di pasar kampung, kantor desa, dan dirumah kepala kampung" bebernya.

Menurut beliau hal ini bisa sedikit membantu masyarakat khususnya anak-anak sekolah yang saat ini sedang belajar secara online.
"Program ini memang tidak bisa membantu sepenuhnya namun bisa mengurangi sedikit kesusahan masyarakat dengan jaringan internet di kampung ini khususnya anak-anak sekolah online, semua ini kami upayakan tanpa ada pungutan biaya dari pihak kampung kepada masyarakat" tutupnya. (Mei/BK)
Editor: Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patut Ditiru!!! Cara Petinggi Kampung Muara Benangak Memudahkan siswanya Belajar Online Dengan Cara?

Terkini

Topik Populer