terkini

Kegiatan Setelah GERBANG MAS Mendaftarkan di KPU Kubar

Senin, 07 September 2020, 2:49:00 PM WIB Last Updated 2020-09-07T07:39:14Z
Foto: Dinyatakan Lolos Verifikasi Pencalonan Bupati Dan Wakil Bupati Kubar (Dok: RE)



BeritaKubar.com, Kutai Barat - Dibukanya pendaftaran bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat periode 2021-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat. Pada hari Sabtu (05/09/2020) KPU Kubar menerima berkas dari pasangan calon yang maju melalui jalur Independen.

Pasangan Martinus Herman Kenton-Abdul Aziz yang memiliki slogan Gerakan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (GERBANG MAS) resmi mendaftarkan diri ke KPU Kutai Barat sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kubar yang akan dilaksanakan pada 9 Desember akan datang.

Rombongan pasangan GERBANG MAS ini sebelumnya melakukan deklarasi di Sekretariat pemenangan nya, Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok. Pasangan yang maju pada Pilkada dengan berbekal 12.950 dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sesampainya di KPU Kubar, rombongan dari calon Independen ini langsung disambut Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye beserta seluruh Komisionernya. Dan kemudian tim pemenangan GERBANG MAS langsung menyerahkan berkas pendaftaran untuk di verifikasi.

Setelah melalu proses verifikasi oleh tim dari KPU Kubar, pasangan yang maju melalu jalur perseorangan ini dinyatakan sah untuk berkompetisi pada Pilkada Kubar 9 Desember 2020 mendatang.

Selanjutnya, setelah dinyatakan lolos verifikasi berkas pencalonannya, Martinus Herman Kenton-Abdul Aziz unik beliau melakukan sedikit tarian kesenian has Kubar yaitu tari belian,tarian kesenian Topeng Hudoq bersama komisioner nya dengan diiringi tabuhan musik kesenian.

Foto: uniknya pasangan Martinus Herman Kenton dan Abdul Azizs mengikuti gerakan tarian topeng hudoq

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar–besarnya atas dukungan dari masyarakat. Dan saya tidak akan melupakan masyarakat Kubar yang telah memberikan dukungannya kepada kami berdua,” ucapnya.

“Kami berjanji jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar nanti, kami akan melanjutkan pembangunan yang ada dan akan berjuang dengan segenap tenaga untuk kemajuan Kabupaten yang sangat kita cintai ini,” tambah Martinus.

Editor: Santi Dwi Lestari


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Setelah GERBANG MAS Mendaftarkan di KPU Kubar

Terkini

Topik Populer