terkini

Beredarnya Isu Politeknik Sendawar Bakal Tutup Tak Benar

Kamis, 03 September 2020, 6:27:00 PM WIB Last Updated 2020-09-05T05:22:40Z
Hengki S.H selaku Pemerhati Pendidikan Kubar
BeritaKubar.com, Kutai Barat – Beberapa hari lalu beredarnya isu Fakultas Politeknik Sendawar dibawah naungan Yayasan Pembangunan Sendawar Sakti bakal tutup dari dunia pendidikan Kabupaten Kutai Barat, Selasa (01/09/2020).


Namun hal itu disangkal oleh Direktur Politeknik Sendawar, Nikolaus menegaskan beredarnya isu tidak benar tersebut, membawa dampak kritis dari sejumlah kalangan masyarakat dan pemerintah dunia pendidikan di Ibu Kota Sendawar.

“Isu itu tidak benar, bahkan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubar, telah mengkaji anggaran biaya melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebagai bentuk perhatian dari pemerintah setempat,” jelasnya kepada para wartawan.

Hengki mengatakan, selama Politeknik Sendawar masih dikelola oleh yayasan, pemerintah daerah tidak bisa membantu setiap tahun berturut–turut karena terkendala dengan aturan.

Ia juga menuturkan, hal ini harus dipahami bersama. Hasil pertemuan antara Sekda, Kabag Hukum, Inspektorat akhirnya sudah menemukan benang kusutnya. Pemerintah daerah mengambil langkah untuk mamanggil pihak yayasan dan pihak Politeknik sendiri dalam waktu dekat untuk memutuskan langkah ke depannya.

“Kalau nanti yayasan tidak mampu, kita akan menjalankan perda yang ada yaitu BLUD itu tadi,” ujarnya.

Hengki menjelaskan, kalau Politeknik ini sudah menjadi BLUD pemerintah bisa mengucurkan anggaran yang besar dan bisa berturut -turut setiap tahun. Pemerintah pusat juga bisa membantu.

“Ini semua kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan,” kata Hengki.

Hengki menegaskan, masyarakat Kubar jangan khawatir putra putrinya melanjutkan pendidikan di Politeknik Sendawar.

“Mari kita sama sama memikirkan bagaimana dunia pendidikan ini akan lebih baik lagi ke depannya," tutup Hengki.

Editor: Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Beredarnya Isu Politeknik Sendawar Bakal Tutup Tak Benar

Terkini

Topik Populer