terkini

Antusiasme Pendukung mengantar Gerbang MAS Mendaftar ke KPU Kutai Barat

Meiria nursih danil
Sabtu, 05 September 2020, 4:03:00 PM WIB Last Updated 2020-09-07T07:37:08Z
Foto : Pendaftaran Gerbang MAS telah diterima oleh pihak KPU Kutai Barat//doc, Mey/BeritaKubar.

BeritaKubar.com, Kutai Barat - Ratusan simpatisan Gerbang MAS berkumpul di halaman Gedung Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Barat, para simpatisan dengan semangat mengantarkan Martinus Herman Kenton sebagai bapaslon Bupati dan Abdul Aziz sebagai Wakil Bupati Kutai Barat pilihan mereka, menuju pintu gerbang KPU Kubar, Sabtu (05/09/2020).

Ketua Tim Sukses Gerbang MAS Markulius Mahing mengatakan "Pada hari ini, tim Gerbang MAS telah melaksanakan pendaftaran bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat, proses pendaftaran ini berjalan cukup panjang mulai dari pengumpulan KTP masyarakat sebagai bukti dukungan langsung dan menunggu verifikasi pihak KPU, hingga verifikasi faktual di kecamatan dan kampung-kampung, dan akhirnya Gerbang Mas dinyatakan memenuhi syarat berdasarkan dukungan dari masyarakat," ungkapnya.


"Kami juga berharap kedepannya pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah ini bisa dilaksanakan dengan netral tanpa gejolak sampai akhir pelaksanaan," lanjutnya. 


Pendaftaran ini juga diiringi oleh kesenian-kesenian daerah seperti tari-tarian sebagai hiburan dan memiliki makna tersendiri.

"Maknanya ialah untuk menjaga kebersamaan dan keberagaman budaya, kami membawa tari Belian Bawo dari etnis dayak Tunjung/Benuaq, tari Hudoq dari etnis dayak Bahau, dan tari Jaran kepang dari etnis Jawa," tutup nya.

Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusiasme Pendukung mengantar Gerbang MAS Mendaftar ke KPU Kutai Barat

Terkini

Topik Populer