terkini

174 Warga Tering Sebrang Kembali Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Yang Ke 6

Jumat, 11 September 2020, 4:22:00 PM WIB Last Updated 2020-09-12T03:00:02Z
Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Oleh Petinggi Tering Sebrang H .Hairullah

BeritaKubar.com Kutai Barat- Lingggang Tering Seberang kembali lagi menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) ke enam dari tahap dua senilai Rp 300.000, bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa, Kecamatan Tering Kabupaten Kutai Barat, Jumat (11/09/2020) pukul 10.00 WITA.

Dalam rangka pembagian BLT di Kampung Tering Seberang ini, memasuki tahap kedua Rp 300.000 setelah melalui tahap pembagian yang pertama Rp 600.000.

Hairullah mengungkapkan, berdasarkan laporan yang diterima sebanyak 174 keluarga miskin (Gakin)  Tering Seberang yang  menerima bantuan tersebut, tidak kurang dan tidak lebih, yaitu program  yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat untuk yang masuk DKTS dan yang menerima BLT.

“Data yang akan di bagikan untuk menyalurkan BLT merupakan data dari kantor desa yang dihimpun setiap 3 bulan. DTKS memang 3 bulan sekali kalau gak salah dilakukan evaluasi oleh Dinas Sosial (Kota dan Kabupaten) kemudian disampaikan ke Kementerian Sosial dengan tembusan ke Gubernur atau Dinas Sosial Provinsi,” ujar Hairullah.

Menurutnya, kemungkinan  DTKS bisa saja terjadi. Namun ada beberapa kriteria hingga bisa masuk dalam DTKS. Sehingga memang data itu selalu dievaluasi bila ada laporan masyarakat, bisa diwaktu yang akan datang dilakukan perbaikkan.

Kegiatan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19 di Kubar, dengan selalu mengingatkan masyarakat agar jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan selalu gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan aktivitas bekerja.

Penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada Masyarakat Kampungt Tering Seberang
Sementara bagi warga yang tidak masuk dalam bantuan desa akan dimasukan ke bantuan Kecamatan, sudah disiapkan data untuk penyaluran.



Editor: Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 174 Warga Tering Sebrang Kembali Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Yang Ke 6

Terkini

Topik Populer