terkini

Untuk Melaksanakan Gaktibplin Di Kutai Barat, Polres Kubar Gandeng Personel Propram Polda Kaltim

Rabu, 12 Agustus 2020, 5:39:00 PM WIB Last Updated 2020-08-12T13:12:41Z


pemeriksaan satu bpersatu personel polres kubar (Dok : istimewa)

BeritaKubar.com, Kutai Barat – Bidang Propran polda kaltim melakukan pemeriksaan penegakan, ketertiban dan displin (GAKTIBPLIN) , personel polres kubar. Pemeriksaan berlangsung dimapolres Kubar setelah melaksanakan apel pagi, Selasa (11/08/2020), pukul 08:00 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kalpores Kubar AKBP Roy Satya Putra, Waka Polres, beserta jajaran Bju dan Perwira Polres Kubar, AKBP Eko Alamsyah, bersama timnya. Pemeriksaan satu persatu personel Polres Kubar.

Acara kegiatan Gaktibplin ini dipimpin oleh Kasubbidprovos Polda Kaltim AKBP Eko Alamsyah, didampingi lima orang Krosonel Propram Polda Kaltim  dan Urkes Kolda Kaltim, salah satu personel Polda Kaltim melakukan kegiatan Gaktibplin kepada Personel Polres Kubar pemeriksaan ini berlangsung di Mapores kubar.

Sebelum melakukan pemeriksaan Gaktibplin AKBP Eko Alamsyah memberikan arahan diantaranya agar anggota polri khususnya Polres Kubar  “Agar selalu menggunakan gampol yang sesuai aturan. Anggota dan keluarga juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial,  jangan sampai mencoreng citra polisi,” paparnya.

Beliau juga berjaga-jaga memperhatikan anggota jangan sampai terpapar paham radikalisme, serta jangan sampai terlibat kasus narkoba. “ ia juga mengatakan Personel Kolres Kubar jangan sampai ada yang terlibat dengan kasus narkoba.” Jelasnya.

Setelah memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kerapian rambut, disusul pemeriksaan seragam dinas kepolisian, dan kelengkapan administrasi keanggotaan (KTP,KTA,SIM,STNK,NPWP,KIS atau BPJS, dan surat ijin senjata).

Bukan hanya Tim dari Bidpropam Polda Kaltim yang disambangi Polres Kubar,disaat waktu yang bersamaan Tim dari Biddokes Polda Kaltim juga melakukan test urine terhadap Personel Polres Kubar,”apabila dalam pemeriksaan hasilnya ada indikasi penggunaan narkoba, maka akan dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan,”papar Eko Alamsyah.

Dalam oprasi tersebut, masih ada beberapa Personel Polres Kubar ditemukan anggota yang belum sesuai dengan ketentuan. Anggota yang terkena oprasi Gaktibplin diperintahkan untuk segera melengkapi dan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Repoter :siti regina md
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Untuk Melaksanakan Gaktibplin Di Kutai Barat, Polres Kubar Gandeng Personel Propram Polda Kaltim

Terkini

Topik Populer