terkini

Penemuan Mayat Didalam Tandon Masih Menjadi Misteri

Meiria nursih danil
Sabtu, 15 Agustus 2020, 11:23:00 AM WIB Last Updated 2020-08-15T12:16:11Z
Proses Evakuasi Mayat Dalam Tandon//Doc,istemewa

BeritaKubar.com,Kutai Barat– Kali ini warga dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat yang sudah menimbulkan bau busuk ditemukan di dalam tandon penampungan air milik salah satu warga Kampung Linggang Amer, Kecamatan Linggang Bigung, Jumat (14/8/2020).

Penemuan mayat berkelamin perempuan ini langsung menghebohkan warga yang berduyun-duyun datang dan mendatangi lokasi tempat kejadian perkara. Mayat tersebut diketahui bernama Kharisma (43) merupakan istri dari Mud Khairun (70) warga Linggang Amer.

Peristiwa itu terungkap, setelah dua orang kerabat mendatangi suami korban dengan menanyakan keadaan istrinya yang diketahui sedang sakit. Namun sang suami menjawab bahwa istrinya sudah meninggal. Janggalnya, sang suami tak mau menunjukan jasat istrinya yang disebut meninggal dunia.

Sehingga warga melaporkan atas kejangalan peristiwa itu ke Petinggi Kampung Linggang Amer pada Kamis (13/8/2020). Kemudian petinggi menindaklanjuti laporan warga ke petugas kepolisian di Pospol Linggang Bigung dikeesokan harinya, guna memastikan korban sudah meninggal atau sedang di rumah sakit.

Dikeesokan harinya pada Jumat (14/8/2020), sekira pukul 13.49 WITA. Satreskrim Polres Kubar menjemput suami korban. Dimana pada saat itu suami korban sedang memperbaiki sepeda motor disalah satu bengkel  yang berada di Linggang Bigung.

“Sang suami saat diintrogasi petugas di Pospol Linggang Bigung sekira pukul 14.00 WITA, mengakui bahwa istrinya sudah 5 hari meninggal dunia karena sakit. Kalau dia mati tidak mau jauh dari suami dan tidak mau dikubur. Sehingga suami dan anaknya menyimpan jenazah korban didalam tandon air,” ungkap Kasat Reskrim Polres Kubar Iptu Iswanto.

Dari pengakuan sang suami, petugas bersama aparat kampung dan Camat setempat, langsung menuju kerumah korban pada pukul 15.30 WITA. Setiba disana, petugas melakukan olah TKP setelah menemukan tandon air yang diduga berisi mayat korban.

“Sore ini tadi sekira pukul 16.30 WITA, tandon air berisi mayat (Kharisma) dibawa ke RSUD Harapan Insan Sendawar untuk dilakukan otopsi penyebab meninggalnya korban. "besok jenazah korban baru dilakukan otopsi,” lanjut Iswanto.

Menurut keterangan warga sekitar, kematian korban tersebut dianggap janggal oleh pihak keluarga korban. Pasalnya sang suami korban diduga menganut aliran agama sesat.

Hingga berita ini diterbitkan, saat ini Polisi telah melakukan penyelidikan terkait kematian korban. Namun belum bisa dipastikan apa penyebab kematian korban.
(MND/BK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penemuan Mayat Didalam Tandon Masih Menjadi Misteri

Terkini

Topik Populer