terkini

Tekankan Physical Distancing Berkendara, Polres Kubar Gandeng Dishub

Sabtu, 08 Agustus 2020, 4:20:00 PM WIB Last Updated 2020-08-08T08:20:52Z



Satuan Polres Kubar Bekerja Sama Dengan Dishub Kubar Laksanakan Marka Jaga Jarak Di Setiap Lampu Lalulintas Kota Sendawar ( Dok. Istimewa)

Beritakubar.com, Kutai Barat - Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polres Kutai Barat (Kubar) bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Diskes) mengingatkan pentingnya jaga jarak (physical distancing) di setiap lampu rambu lalu lintas di jalan ibukota Sendawar, Jum'at (07/08/2020) pukul 15.35 Wita.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya siap siaga untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kubar. Seiring berjalannya waktu, jajaran Satlantas bersama Dishub terus memantau perkembangan ketertiban masyarakat dalam menggunakan masker serta menjaga jarak di tempat keramaian.

Kalpores Kubar AKBP Roy Satya Putra melalui Kasat Lantas Polres Kubar Iptu Alimuddin mengatakan, akan terus menyosialisasikan penggunaan marka jalan khususnya di kawasan jalan protokol. Langkah ini juga sebagai upaya pihak kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sebenarnya garis marka jalan sudah ada sejak lama, sekarang hanya kita perbaharui dengan mengecat ulang agar dapat terlihat jelas oleh pengemudi maupun pengendara lainnya," tandas Alimudin. (ree/bk/man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekankan Physical Distancing Berkendara, Polres Kubar Gandeng Dishub

Terkini

Topik Populer