terkini

Ribuan Kupon Daging Qurban Ludes Terbagi, Warga Wajib Taati Protokol Kesehatan

Sabtu, 01 Agustus 2020, 10:42:00 PM WIB Last Updated 2020-08-01T14:42:15Z
Masjid Agung Baiturrahim melaksanakan pembagian daging qurban

Beritakubar.com
. Kutai Barat - Jumlah hewan qurban yang disembelih di Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok pada 2020 mengalami penurunan. Totalnya sebanyak 18 ekor. Dengan rincian sapi sebanyak 16 ekor kambing 2 ekor.

Meskipun mengalami penurunan dari segi jumlah, namun hal itu dikarenakan adanya pandemi virus corona (Covid-19). "Semua hewan kurban sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kubar. Ini sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku ditengah Covid-19," kata Anis Rivaldi selaku Ketua Panitia Kurban Masjid Masjid Agung Baiturrahim Barong Tongkok, Sabtu (01/08/2020) pagi.

Dengan adanya qurban ini diharapkan dapat menumbuhkan sifat rendah diri, tidak takabur dan sombong, karena keikhlasan dan kecintaan seperti Nabi Ibrahim kepada Allah SWT. "Alhamdulillah pelaksanaan berjalan dengan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan," kata Anis

Disamping itu, dia juga menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme warga masih tinggi, untuk bergotong royong membantu pelaksanaan pemotongan hewan qurban. "Tak lupa saya ucapkan banyak berterima kasih atas partisipasi panitia, masyarakat, TNI, perusahaan, dan polri atas kerja samanya untuk penjaga dan keamanan masjid," tutur Anis

Dikesempatan yang sama Sekretaris Masjid Agung Baiturrahim, Fahrujiansyah Bahsan menyebut, hewan qurban yang telah disalurkan banyak memberi manfaat banyak orang, khususnya yang membutuhkan. "Jadi, di Barong Tongkok sudah 1050 kupon dibagikan kepada masyarakat untuk mengambil daging qurban," beber Oji sapaan akrabnya.

Demi menjaga agar tidak terjangkit virus, ia kembali mengimbau warga agar mencuci tangan terlebih dulu sebelum mengambil daging qurban, dan wajib menggunakan masker, menjaga jarak kurang lebih 1.5 meter, dengan petugas. (SRM/MAN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Kupon Daging Qurban Ludes Terbagi, Warga Wajib Taati Protokol Kesehatan

Terkini

Topik Populer