terkini

Rapat Koordinasi Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yang Diadakan KPU Kutai Barat

Sabtu, 29 Agustus 2020, 4:35:00 PM WIB Last Updated 2020-08-29T08:35:03Z
Ketua KPU Kutai Barat Arkadikus Hanye







BeritaKubar.com, Kutai Barat – Komisi KPU Kutai Barat mengadakan rapat koordinasi terkait kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat tahun 2020,  walaupun di tengah pandemi Covid 19 yang melanda seluruh Dunia termasuk Kutai Barat. Namun tak sedikitpun menghambat kelangsungan pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Kutai Barat Jum’at (28/08/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Barat, akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020, termasuk masa kampanye.

“Ada pembatasan jumlah orang saat pendaftaran pasangan bakal calon Pilkada yang dibuka pada 4-6 September 2020. Jumlah peserta hanya 50 orang dan telah disepakati melalui rapat koordinasi bersama tim kandidat masing-masing hari ini tadi,” jelasnya Ketua KPU Kubar Arkadius Hanye kepada awak media.

Beliau pun mengatakan, pihaknya membatasi orang yang masuk bersama bakal calon ke halaman kantor KPU Kubar. Selain alasan keamanan, pembatasan juga untuk menghindari penumpukan massa di situasi pandemi Covid-19.

“Menurut tim YAKAN, mereka ada instruksi Parpol PDI Perjuangan untuk mendaftarkan kandidatnya serentak di Indonesia pada 4 September mendatang,” beber Hanye.

Paslon dari jalur perseorangan pasangan Martinus Herman Kenton-H Abdul Azizs (MAS) juga mendaftar. Sementara satu pasangan bakal calon (Balon) jalur Parpol belum bisa memastikan hari maupun tanggal pendaftaran di KPU Kubar.

“Tidak perlu saya sebutkan, mungkin kalian sudah tau siapa bakal calon yang bakal menjadi kandidat di Pilkada Kubar. Dari hasil rakor tadi, tim pemenangannya optimis bakal mendaftar pada 5 September mendatang,” tutup Hanye kepada wartawan.

Editor : Santi Dwi Lestari

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapat Koordinasi Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yang Diadakan KPU Kutai Barat

Terkini

Topik Populer