terkini

Proses Karantina Tersisa 2 Hari Lagi, Anggota Paskibraka Kubar Siap Jalankan Tugas

Meiria nursih danil
Jumat, 14 Agustus 2020, 7:42:00 PM WIB Last Updated 2020-08-14T11:42:58Z

Kasi Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) kubar, Yosen. Doc,Handayan

BeritaKubar.com,Kutai Barat-paskibraka harus menunggu 2 hari lagi untuk bisa melaksanakan tugas mulia, mengibarkan Bendera kebanggaan bangsa indonesia yaitu sang Saka Merah Putih.
 Para anggota paskibraka tersebut memang menjalani proses karantina yang dimulai sejak tanggal 7 Agustus 2020 lalu. Guna mempersiapkan diri dalam pelaksanaan upacara bendera yang tetap digelar dalam memperingati HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020 di Kubar. 

“Ada 9 orang yang menjalani proses karantina, jadi 3 orang bertugas pada upacara pagi hari dan 3 orang pada sore hari dan 3 orang lainnya adalah cadangan. Mereka dilatih oleh anggota Kodim 0912/KBR yang juga bertugas mengawasi dalam proses karantina. Dan dilarang untuk menerima tamu atau kunjungan atau pun keluar dari guest house milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kubar,” kata Kasi Layanan Kepemudaan Dispora Kubar, Yosen pada Jumat (14/8/2020).

Sebelum memasuki pusat karantina, baik anggota paskibraka dan juga pelatih terlebih dahulu  menjalani pemeriksaan kesehatan yakni rapid test. Yang berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kubar melalui Dinas Kesehatan Kubar. Setelah didapatkan hasilnya non reaktif, langsung menjalani proses karantina yang juga menerapkan protokol kesehatan.

“Mereka semua menempati guest house yang dulu sempat dipakai untuk karantina para pasien Covid-19. Tetapi semua peralatan dan perlengkapan yang ada didalam guest house tersebut sudah sepenuhnya diganti. Dan juga tempat tersebut juga sudah disemprot dengan cairan disinfektan sebagai langkah antisipasi,” lanjutnya.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 ini rencananya akan tetap dilaksanakan di Kubar meskipun dalam kondisi pandemi, Namun dalam pelaksanaan upacara tersebut akan dilaksanakan secara terbatas bagi tamu undangan dan juga peserta. Serta menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama kondisi pandemi Covid-19 ini. 

“Kita berharap peringatan HUT Kemerdekaan RI nanti bisa berjalan baik dan lancar. Tentunya dengan semangat juang kemerdekaan yang berkobar dalam diri. Khususnya pada tahun ini yang berjuang menghadapi pandemi Covid-19,” Tutupnya.
(Mnd/BK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proses Karantina Tersisa 2 Hari Lagi, Anggota Paskibraka Kubar Siap Jalankan Tugas

Terkini

Topik Populer