terkini

Pemotongan Hewan Qurban dikampung Purwodadi Masih Kondusif

Meiria nursih danil
Sabtu, 01 Agustus 2020, 4:13:00 PM WIB Last Updated 2020-08-01T08:17:09Z
Saat pemotongan hewan Qurban doc:Meiria N.D


BeritaKubar.com,Sendawar - Pemotongan hewan kurban dan pelaksanaan salat Iduladha yang berlangsung di Kampung Purwodadi, Kecamatan Linggang Bigung, tepatnya di Masjid Al-Barokah, Jumat, (31/07/2020) pukul 09.30 berjalan lancar. 

Informasi yang dihimpun Beritakubar.com dengan Ketua Panitia Kurban Masjid Al Barokah, Mirwoto Basuki mengatakan, jumlah hewan kurban meningkat dibandingkan sebelumnya. Jika tahun lalu hanya sekitar 13 ekor sapi kurban, tahun ini bertambah 1 ekor sapi.

"Tahun ini ada 14 ekor sapii, kambing ada 5 ekor dan ini murni dari masyarakat Kampung Purwodadi, tidak ada dari yayasan dan lainnya jenis sapi yang dikurbankan ialah sapi bali. Semua warga dapat jatah masing-masing tanpa terkecuali. Baik itu Nasrani juga dapat pembagian daging kurban," ungkapnya.

Adapun syarat mendapatkan daging kurban ialah warga yang berdomisili di Kampung Purwodadi. "Pembagiannya sehabis salat Ashar dengan cara diantar ke rumah warga masing-masing dengan menggunakan protokol kesehatan yang berlaku," paparnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan salat Iduladha jamaah diarahkan mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum memasuki halaman masjid dengan syarat anak-anak dibawah umur 12 tahun dan lansia tidak bisa mengikuti salat di masjid. 

"Jumlah jamaah kita batasi untuk melakukan salat Ied. Kurang lebih sekitar 800 hingga 900 orang saja yang menjadi makmum salat Ied yang dipimpin Pak Umar, selaku Petinggi Kampung Purwodadi," tandasnya. (MND/BK/MAN)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemotongan Hewan Qurban dikampung Purwodadi Masih Kondusif

Terkini

Topik Populer