terkini

Pelaksanaan Upacara Bendera Dirgahayu ke-75 Dilakukan secara Live streaming

Meiria nursih danil
Senin, 17 Agustus 2020, 2:57:00 PM WIB Last Updated 2020-08-17T06:57:59Z
Seusai Upacara Bendera, Fx.Yapan Foto Bersama //doc.istimewa (Dayat)

BeritaKubar.com, Kutai Barat - Peringatan detik-detik proklamasi HUT RI Ke-75 Tahun 2020 dihalaman Pemerintah Kabupaten Kutai Barat berlangsung dengan khidmat yang diikuti seluruh perangkat daerah Kutai Barat secara live streaming.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi yang dipimpin langsung Bupati Kutai Barat FX Yapan sebagai Inspektur Upacara didampingi Wakil Bupati Edyanto Arkan, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dengan peserta apel dari TNI, Polri dan Satpol PP bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Kutai Barat, Senin, 17/08/2020.

Ditemui setelah upacara Yapan mengatakan, “Melalui momen HUT RI Ke-75 tahun 2020 ini semangat kita harus tetap menyala dan semoga kita sebagai bangsa Indonesia harus bisa berdikari, berdaulat dan berbudaya.

Lanjut Yapan “Ditengah masa pandemi ini kita jadikan momen perayaan kemerdekaan ini menjadi cambuk semangat untuk bangkit melawan Covid-19 dengan cara disiplin mentaati protokol kesehatan,” tegasnya.

Selanjutnya, Edyanto  menambahkan, “Dimomen HUT 75 ini pemerintah Kutai Barat belum merasa puas dan akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur pelayanan publik baik berupa bangunan maupun akses jalan dan jembatan secara bertahap serta berkelanjutan, listrik dan air bersih akan terus dilakukan pembenahan” tegasnya.

“Terkait pengelolaan keuangan dan tata kelola pemerintahan, prestasi yang telah kita raih hendaknya terus ditingkatkan melalui pelayanan kebutuhan dasar masyarakat guna pemerataan pembangunan diseluruh wilayah Kutai Barat,” tutup Edy.

Acara pun diakhiri dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kutai Barat, Santunan kepada Petran, dan simbolis penyerahan gerakan menggunakan masker serentak bagi petugas kesehatan Kutai Barat, Kader PKK, Persik Candrakirana dan perwakilan Bhayangkari.

Reporter : Meiria Nursih Danil
Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelaksanaan Upacara Bendera Dirgahayu ke-75 Dilakukan secara Live streaming

Terkini

Topik Populer