terkini

Mari Kita Menjaga Dan Melastarikan Objek Wisata Lokal Yang Ada Di Kutai Barat

Jumat, 21 Agustus 2020, 5:39:00 PM WIB Last Updated 2020-08-21T09:39:25Z





foto bersama pemilik wisata rumah kurcaci Doni robets (Dok:Regina)
BeritaKubar.com, Kutai Barat - Kali ini Kampung Sekolaq Darat merilis objek wisata yakni rumah kurcaci yang saat ini berada di Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat, Kamis(20/08/2020) pukul 15.35 WITA.

Sejak pertama kali dibuka pada tahun Juni 2019 silam, rumah kurcaci memang sudah mulai viral banyak masyarakat Kubar yang mulai memamerkan fotonya di media sosial. Tempat ini memang memiliki daya pikatnya tersendiri dengan menghadirkan rumah-rumah mini dan rumah pohon yang unik.

Lokasinya terdapat di kawasan  hutan Kampung Sekolaq Darat banyak spot-spot menarik yang instaginic abis dirumah kurcaci, seperti rumah mini ala The Hobbit yang terdiri dari beberapa unit, rumah-rumah pohon, maupun nuansa hutan damai yang sangat asri dan eksotik yang tak kalah menarik untuk dijadikan lokasi utama berfoto.

Doni robets (49) selaku pemilik objek rumah kurcaci mengatakan selama 4 bulan rumah kurcaci tutup dikarenakan selama pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini termasuk Kutai Barat.
 “Selama pandemi  Covid-19 ini tidak ada pemasukan untuk objek rumah kurcaci dan baru kembali kami buka beberapa minggu ini setelah pemerintah mengumumkan new normal,” ujar Doni.


sebelum masuk ketempat wisata terlebih dahulu mencuci tangan masih mengikuti protokol kesehatan
Ia juga menuturkan, tarif masuk objek wisata rumah kurcaci sangatlah terjangkau dulu sebelum pandemi sekitar Rp.2000 rupiah setelah kami buka kembali sekarang kami naikan menjadi Rp.5000 rupiah, itu sudah termasuk biaya  masuk kendaraan, tidak lupa sebelum masuk rumah kurcaci harus mengikuti protokol kesehatan cuci tangan, memakai masker, dan jaga jarak.

Menurutnya, awal membangun objek wisata rumah kurcaci ini insiatif sendiri dari beliau dikarenakan beliau juga seorang pengrajin rotan, terkadang karya beliau di pergunakan oleh pemerintah Kutai  Barat. Kira-kira luas tanah pribadi beliau yang saat ini di pakai sekitar 2 meter dan menggunakan dana pribadi tanpa bantuan dana desa atau dana pemerintah.

Jagalah kebersihan ditempat wisata, jangan merusak properti wisata, jangan buang sampah sembarangan, demi keindahan dan kenyamanan objek wisata rumah kurcaci tersebut.

Reporter : Siti Regina
Editor : Santi Dwi Lestari

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mari Kita Menjaga Dan Melastarikan Objek Wisata Lokal Yang Ada Di Kutai Barat

Terkini

Topik Populer