terkini

Hore! Jembatan Penyebrangan Kecamatan Damai Dijanjikan Rampung Oktober Mendatang

Meiria nursih danil
Sabtu, 22 Agustus 2020, 4:56:00 PM WIB Last Updated 2020-08-22T08:56:37Z
Kerangka Jembatan Penghubung antara Kampung Damai Seberang menuju Damai Kota // Doc.MND.

BeritaKubar.com, Kutai Barat- Pembangunan jembatan Damai Kota menuju Damai Seberang, diperkirakan selesai dan segera di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat pada akhir Oktober mendatang, jembatan yang sangat dinantikan selama 26 tahun silam oleh  masyarakat tak terasa dalam waktu dua bulan lagi akan selesai, saat disambangi BeritaKubar.com, pada Sabtu (22/08/20) di Dermaga Damai Kota.

"Jembatan ini harus sudah selesai akhir Oktober mendatang, karena kami juga sudah menyanggupi, yah memang kemaren sempat ada kendala sedikit, waktu air sungai naik, kami tidak bisa mengecor saat banjir, tapi kami usahakan tetap selesai akhir Oktober" ungkap Aji selaku penanggung jawab kontraktor.

Aji juga mengatakan bahwa kemaren proses kerja sempat tertunda, karena susahnya mengirim alat mesin proyek yang dibutuhkan, karena Kubar juga pada waktu itu melakukan lockdown, serta ditambah lagi dengan naiknya air sungai juga menjadi pemicu lambatnya pengerjaan pondasi jembatan pembangunan pun sempat 1 bulan tidak berjalan.

"Yah memang kemaren kami sempat tidak kerja selama satu bulan tidak ada kegiatan karna alat belum bisa masuk, dan juga waktu itu terjadi banjir sehingga kami memang sama sekali tidak bisa melakukan kegiatan, setelah lebaran baru kami lanjutkan lagi pengerjaan nya," tandasnya.

Proses waktu pembangunan ini juga terbilang sangat singkat karena dalam waktu 10 bulan sudah harus di selesai.

"Proses pemancangan jembatan kami dimulai pada bulan januari, jika memang kemaren tidak terhambat mungkin ini sudah selesai tapi kami akan berusaha sesuai  target yang telah ditentukan harus selesai akhir Oktober, bisa dibilang singkat karena panjang jembatan 195 meter" tutup Aji.

Editor : Abner Vaivi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hore! Jembatan Penyebrangan Kecamatan Damai Dijanjikan Rampung Oktober Mendatang

Terkini

Topik Populer