terkini

Denasius: Dana BLT Sebesar 23.4 Juta Rupiah Sudah Di Serahkan Kepada Petinggi Pasek

Rabu, 19 Agustus 2020, 9:30:00 PM WIB Last Updated 2020-08-20T13:21:00Z
Penyerahan Dana BLT Di saksikan Camat Barong Tongkok Denasius( Istimewa)

BeritaKubar.com, Kutai Barat
– Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah dilakukan oleh pemerintahan Kecamatan Barong Tongkok kini sudah masuk pada tahap satu yaitu pada bulan ketiga yang bersejumlah ada 40 Kepala Keluarga (KK).

Untuk  di tahap keempat dan kelima ini menjadi 39 kepala keluarga, hal itu dikarenakan ada satu warga pindah ke provinsi Kalimantan Utara (Kal –Tara). Sehingga tadinya 40 Kepala Keluarga (KK) kini menjadi 39 kepala keluarga (KK), karena tidak ada penggantinya, dan tadi pagi dana BLT tersebut sudah di serahkan semuanya ke kantor Petinggi Kampung Engkuni pasek.

“Pada penyerahan dana paket BLT tahun 2020 itu, yang diserahkan langsung oleh Camat Barong Tongkok Denasius kemudian dana paket BLT diterima langsung oleh Petinggi Kampung Pasek Teofilus Junyungk. Dalam penyerahan itu disaksikan oleh Ketua BPK, Kapolsek serta Babinsa Koramil Barong Tongkok untuk wiyalah Kampung Engkuni Pasek. Hal itu bersamaan dengan pembagian paket bantuan  warga yang kurang mampu  yang juga di serahkan langsung oleh Kapolsek Iptu Eriyanto pada kegiatan yang sama, di Kampung  Engkuni  Pasek hanya saja bantuan tersebut khusus untuk Kampung Engkuni Pasek, kebetulan kampung-kampung lain sudah melakukan pembagian dana paket BLT,”ungkap Camat Barong  Tongkok kepada media BeritaKubar.com saat di temui diruang kerjanya, Rabu (19/8/2020).


Camat Barong Tongkok Denasius

Denasius menambahkan kembali, salah satu kampung yang akan melakukan pembagian BLT yaitu Kampung Balok Asa itu akan melakukan pada pembagian untuk tahap  empat dan lima. Jumlah dana  Kampung Pasek yang akan diterima untuk 39 KK itu, untuk 39 KK  sejumlah Rp.23,4 juta (dua puluh tiga juta empat ratus ribu rupiah).” imbuhnya.

Lanjut Denasius, di tahap satu, dua dan tiga jumlah yang diterima perkepala keluarga yaitu sebesar Rp. 600 ribu. Kemudian di tahap empat dan lima itu turun menjadi  Rp.300 ribu perkepala keluarga. Pada dana ADK di Engkuni Pasek digunakan untuk membangun, yakni kantor posyandu, lapangan volly, dan bangunan  gedung serba guna  yang telah di resmikan oleh Bupati Kutai Barat FX.Yapan per 10 Agustus 2020 yang lalu,” pungkas Denasius.

Reporter : Erma Yunita
Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Denasius: Dana BLT Sebesar 23.4 Juta Rupiah Sudah Di Serahkan Kepada Petinggi Pasek

Terkini

Topik Populer