terkini

Sholat Idul Adha 1441H Dihimbau Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Rabu, 29 Juli 2020, 6:44:00 PM WIB Last Updated 2020-07-29T11:49:31Z
Foto : Ahmad Sofiyan (Dok : Istimewa)


BeritaKubar.com, Sendawar – Menjelang hari raya Idul Adha 1441H yang jatuh pada Jumat (31/07/2020). Pemerintah telah mengeluarkan himbauan untuk melaksanakan sholat Idul Adha di rumah masing-masing, mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung dan belum berakhir hingga sekarang.

Ahmad Sofiyan selaku Kepala Bagian Kementerian Agama yang dijumpai pada Selasa (28/07/2020) menjelaskan bahwa Kementerian Agama hanya  bisa menghimbau untuk pelaksanan sholat ini bisa dilakukan dirumah masing-masing.

Namun jika ada permintaan masyarakat yang ingin melaksanakan sholat Idul Adha di masjid. Maka keputusan tersebut menjadi wewenang dari pengurus masjid masing-masing.

Jika tetap di laksanakan, di harapkan harus mengikuti dan menggunakan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh” tuturnya.

Di samping sholat hari Idul Adha, pelaksanaan pemotongan hewan qurban juga di himbau untuk tetap menggunakan protokol kesehatan, bagi penyembelih hewan qurban di haruskan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan dalam proses penyaluran daging qurban juga harus tetap menggunakan masker.

Bukan masyarakat yang datang tetapi dari panitianya yang mengantar ke rumah masyarakat yang berhak menerima, ini mengurangi pengumpulan massa di tengah pandemi Covid-19tutup Ahmad Sofiyan.


Reporter : Erma Yunita
Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sholat Idul Adha 1441H Dihimbau Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

Terkini

Topik Populer