terkini

Pemotongan Hewan Qurban Di Polres Kubar Ikuti Protokol Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2020, 7:54:00 PM WIB Last Updated 2020-07-31T11:54:03Z
Foto : Kompol Sukarman S.H ( Wakapolres Kubar )

Beritakubar.com, Sendawar - Semarak takbir yang menandai tibanya hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah sudah berkumandang sejak Kamis (30/07/2020) malam. Ucapan selamat hari Raya Idul Adha pun mulai disampaikan kepada sesama umat beragama.

Begitu pun dari Polres Kutai Barat yang turut mengucapkan selamat hari Raya kepada seluruh masyarakat Kubar dan tahun ini kembali berqurban.

Dijelaskan oleh Wakapolres Kubar, Kompol Sukarman S.H yang ditemui pada saat proses pemotongan hewan qurban di Mapolres Kubar pada Jumat (31/07/2020).

Tahun ini ada 12 hewan qurban yang dikumpulkan, terdiri dari 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Dan daging qurban tersebut akan di bagikan kepada anggota dari Polres Kubar dan masyarakat yang berada di sekitar.

"untuk pembagian hewan qurban akan di antarkan kerumah warga yang membutuhkan terutamanya yang terdampak pandemi sekarang ini yang telah didata oleh pihak panitia. Begitu juga dengan anggota dari Polres Kubar serta warakawuri," sebut Sukarman.

Dalam hal pemotongan hewan qurban, orang nomor dua di Polres Kubar ini juga mengatakan pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di himbau dari pemerintah dalam situasi pandemi. Dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak aman.

Selain itu, dirinya juga berpesan untuk seluruh masyarakat Kubar dan Mahulu untuk tetap menjaga kesehatan.

"Jangan salah paham tentang new normal. Yang dikatakan dengan new normal adalah menjalankan tatanan baru kehidupan, dengan selalu menjaga jarak aman, memakai masker serta jangan berpergian keluar daerah untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," tandanya.

Reporter : Erma Yunita
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemotongan Hewan Qurban Di Polres Kubar Ikuti Protokol Kesehatan

Terkini

Topik Populer