terkini

Komsos Di Aula Kodim, Ini Kata Danramil Kubar

Jumat, 17 Juli 2020, 1:43:00 PM WIB Last Updated 2020-07-17T05:47:48Z

Sambutan Danramil Kapten Inf Rahman Sahanung,Kamis(16/07/2020).Dok.Meiria Nursih Daniel

Beritakubar.com, Barong Tongkok - Keluarga besar TNI wilayah Kodim dan Koramil 0912/kbr Menggelar komunikasi Sosial (Komsos) dengan awak media, tokoh masyarakat dan petugas kesehatan di aula Kodim, Kamis (16/07/2020).

Dalam kegiatan ini Komandan Komando Rayon Militer (Danramil 0912/Kbr) Kapten Inf Rahman Sahanung mengatakan, untuk meningkatkan Hamras pertahanan masyarakat dan kegiatan  Anjangsana, meningkatkan kewaspadaan dan pengendalian terhadap program Ters.

“Kita memilki Peran penting sebagai komando terdepan di AD, khusus nya Babinsa Meningkatkan  Was dan Dal terhadap pelaksanaan Program Binter selain itu dapat meningkatkan kualitas Serter dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah,” ujar Rahman.

“Program yang kita laksanakan pertahun yaitu Anjangsana, yakni,  memberikan bantuan pada masyarakat kurang mampu, seperti donor darah, biasa nya pihak rumah sakit meminta bantuan Kodim 0912/Kbr Barong Tongkok,” imbuhnya.

Dalam Komsos  tersebut ia menyampaikan pokok-pokok kebijakan Kasad di dalam Wilayah Teritorial.

“Pertama, meningkatkan Pengawasan dan Pengedalian (Wasdal) terhadap program binter, kedua, meningkatkan  kualitas Serter dalam rangka mendukungg kebijakan pemerintah, ketiga, meningkatkan Puan Ter Apkowil dan Nonkowil melalui Diklat dan Tar,” lanjut Rahman.

Empat, lanjutnya, meningkatkan peran Satkowil dalam mengumpulkan data territorial, lima, melanjutkan Bin Bela Negara melalui Dik dan Tar bagi seluruh komponen masyarakat dan yang keenam, melanjutkan Bin melalui Dik dan Tar bagi seluruh Apter sebagai Pembina. (EY/BK)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komsos Di Aula Kodim, Ini Kata Danramil Kubar

Terkini

Topik Populer