terkini

Kapolda Kaltim Berkunjung ke Kubar di Sambut Oleh Bupati Kutai Barat

Jumat, 24 Juli 2020, 11:01:00 AM WIB Last Updated 2020-07-24T05:03:58Z

Foto Bersama Kapolda Kaltim bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Barat

BeritaKubar.com – Kemarin, Kamis (23/07/2020) Fx Yapan yang merupakan Bupati Kabupaten Kutai Barat melakukan penyambutan terhadap Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung di Aula Mapolres Kubar, Jalan Gajah Mada, Barong Tongkok, Kutai Barat.

Dalam kegiatan penyambutan ini turut hadir, Edyanto Arkan (Wakil Bupati), AKBP Roy Satya Putra (Kapolres Kubar), Kompol Sukarman (Wakapolres), Letkol INF Anang Sofyan Effendy, Ridwai (Ketua DPRD), Jemmy Tanjung Utama (Ketua Pengadilan Negeri Kubar), Manar Damansyah Gamas (Kepala Adat Besar Kubar), AKBP Eko Susanto, AKP Ghede Dharma, Kombes Pol. Subardi, Kombes Pol. Jhon Huntai Sarjananto Sitanggang, Kombes Pol. Harry Firmansyah, Kombes Pol. Ade Yanya Suryana, Kompol Dika Nyosef Anggara, serta jajaran anggota Polres Kubar.

Dalam pertemuan ini Yapan dengan rencana penambahan personil Polri untuk wilayah Kutai Barat dan rencana akan dibentuknya Kompi Brimob (Brigade Mobil) oleh Polda Kaltim, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat sangat senang akan hal itu.

“Sebenarnya markas Brimob sudah lama direncanakan. Untuk itu Kantor eks Bupati yang berada di Melak sudah di sepakati dipergunakan. Perjanjian pinjam pakai pun sudah di tanda tangani” ungkap Yapan.

Ridwai selaku Ketua DPRD Kubar pun sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada  Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktiono sangat cepat merespon dan menyetujui akan dibangunnya Kompi Brimod di Kubar untuk mengantisipasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ridwai pun mengatakan, “Kita ini salah satu Kabupaten yang berdekatan dengan perbatasan Negara Luar (Malaysia), dan didaerah kita banyak perusahaan-perusahaan yang beroperasi sehingga keamanan dan ketertiban sangat dibutuhkan,  apalagi dalam waktu dekat menjelang kegiatan Pilkada sehingga sangat membutuhkan personel lebih banyak untuk menjaga keamanan agar berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun,”tegasnya.

Kapolda Kaltim menekankan agar Polres Kubar menguatkan kerjasama bersama Kodim 0912/KBR. Personel Polri agar mampu mencegah semua yang berbau kejahatan. Bersama membangun Kubar  sehingga akan membuat pembangunan ke tingkat Nasional, pintanya.

“Kita sangat apresisai sekali dan sangat berterima kasih karna tidak semua Kabupaten diberi markas Brimob ini, kita selaku pemerintah Kutai Barat bersyukur ini akan menbuat Kubar semakin hari semakin baik, kita sudah menyiapkan alternatif tinggi dan membebaskan mereka memilih mau di daerah mana. Tinggal tim mereka memilih dan di anggap lebih sportif, kita tidak boleh menunjuk ini, mereka pasti ada penilaian sendiri karena ini untuk Kompi sama juga dengan Tentara,” ujar Yapan.
Bupati Kubar pun sangat berterima kasih kepada Kapolda Kaltim karena sangat amat memperhatikan pembangunan di Kabupaten Kutai Barat.

“Beliau ini sangat bagus sekali memperhatikan Kabupaten kita dan sebenarnya jadwal beliau belum ada untuk berkunjung, sebetulnya beliau menunggu jadwal pesawat tetapi demi kita beliau rela melakukan perjalanan darat dari Balikpapan ke Kutai Barat, bayangkan saja berapa jam yang beliau tempuh. Beliau perduli dan sangat memperhatikan wilayah Kubar. Selama saya menjabat sebagai Bupati Kutai Barat untuk pertama kalinya Kapolda Kaltim mengunjungi Kabupaten Kutai Barat melaluai jalur darat menggunakan mobil. Jadi ini sangat luar biasa beliau satu-satunya Kapolda yang pertama mengunjungi daerah Kabupaten Kutai Barat,”tutur Yapan

Bupati Kabupaten Kutai Barat Fx Yapan dan Kapolda Kaltim Irjen Polisi Drs. Muktiono saling memberikan cindra mata untuk kenang-kenangan


Penulis : Siti Regina
Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Kaltim Berkunjung ke Kubar di Sambut Oleh Bupati Kutai Barat

Terkini

Topik Populer