terkini

Ini Klarifikasi Petinggi Tering Seberang Terkait Beredar Isu Salah Satu Warganya Terpapar COVID-19

Selasa, 21 Juli 2020, 6:11:00 PM WIB Last Updated 2020-07-21T10:54:01Z
Foto : Hairullah (Petinggi Kampung Tering)

BeritaKubar.com – Warga Kampung Tering, Kabupaten Kutai Barat, tak lama ini telah di hebohkan dengan beredarnya isu bahwa salah satu warganya terpapar  COVID-19.
Setelah ditelusuri  oleh media ini, ternyata isu itu adalah hoax atau berita bohong , hal ini telah di klarifikasi oleh Petinggi Kampung  Tering, Hairullah kepada wartawan Berita Kubar kemarin, Senin (20/07/2020).

“Warga Tering belum ada yang terpapar COVID-19, cuma isu dari berita yang sudah tersebar se-Kabupaten Kutai Barat, ternyata warga Kampung Muyub Aket yang terpapar Covid-19, tapi kampung tersebut masih termasuk Kecamatan Tering Seberang, karena sudah tersebar isu-isu yang telah meresahkan warga Kampung Tering dan se-Kecamatan Tering Seberang ribut akan hal COVID-19 yang semakin menyebar luas.” ujar Hairullah selaku Petinggi Kampung Tering.

Himbauan kepada seluruh warga masyarakat Kutai Barat, lanjut Hairullah, khusunya Kampung Tering Seberang saling mengingatkan satu sama lain, jaga jarak dua meter, gunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dan jangan lupa pakailah hand sanitizer.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kubar, Rita Sinaga mengharapkan bahwa masyarakat harus mengerti apa itu new normal atau tatanan hidup baru.

“Semoga seluruh masyarakat bisa memahami tentang new normal dan tetap harus mematuhi tentang Protokol Kesehatan yang telah diberikan oleh Gugus Tugas maupun Dinas Kesehatan daerah maupun provinsi,” harap Ritawati kepada awak media BeritaKubar.com saat disambangi dikantornya, Senin (20/07/2020).

Adapun beberapa pesan dari Kepala Dinas Kesehatan Kubar yang sekaligus sebagai Dokter ini yaitu selalu mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun lebih efektif, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak.

Dalam bulan Juli ini saja, lanjut Rita, yang terpapar oleh virus corona atau COVID-19 saja sudah bertambah enam orang. “Jadi kita harus sangat mematuhi anjuran Protokol Kesehatan,” tutup Ritawati.



Reporter : Siti Regina
Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ini Klarifikasi Petinggi Tering Seberang Terkait Beredar Isu Salah Satu Warganya Terpapar COVID-19

Terkini

Topik Populer