terkini

Cegah Covid-19, Pemerintah Kampung Ngenyan Asa Semprot Desinfektan Selama 3 Hari Berturut-turut

Rabu, 22 Juli 2020, 6:27:00 PM WIB Last Updated 2020-07-22T10:27:21Z
Foto : Proses penyemprotan yang dilakukan oleh Pemerintah Ngenyan Asa (Dok : Rico Cristian)


BeritaKubar.com, Kutai Barat - Pemerintah Kampung Ngeyan Asa menyelenggarakan kegiatan penyemprotan densifektan pada hari Selasa (21/07/2020), pukul 12.35 wita. Adanya kegiatan ini untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan dari Gugus Tugas Covid-19 yang akan dilakukan selama tiga hari berturut-turut.

Ketua pelaksana kegiatan ini, Markus menyampaikan kepada awak media Beritakubar.com saat disambangi dilokasi penyemprotan, bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan ini guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang melanda Kubar.

“Jadi kegiatan ini di selenggarakan oleh pemerintah kampung dan gugus tugas Covid-19, penyemprotan densifektan dirumah-rumah warga sudah dilakukan mulai hari Senin sampai dengan Rabu, kami mengutamakan rumah warga yang berada di kiri kanan jalan raya saja dulu” ujar Markus

Secara terpisah, Petinggi Kampung Ngenyan Asa, Pinus, memaparkan dalam upaya,  pencegahan penyebaran virus Covid-19, pemerintah kampung telah menyediakan anggaran untuk membantu mencegah penyebaran, sebelum diadakannya penyemprotan terlebih dahulu di adakan sosialisasi, pemberian stiker protokol kesehatan, serta pembagian sabun cuci tangan.

Himbauan kepada seluruh warga masyarakat Kutai Barat, lanjut Pinus, berhati-hatilah jangan sampai virus ini dianggap sepele oleh warga Kutai Barat, karena ini sangat berbahaya untuk kesehatan . 

“Harapan saya yang menganggap ini sepele ikut turut sadar untuk tetap menjaga kesehatan memakai masker, sering-sering mencuci tangan, dan menjaga jarak minimal 1,5 meter ‘’ tutupnya.



Penulis : Siti Regina
Editor : Santi Dwi Lestari
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19, Pemerintah Kampung Ngenyan Asa Semprot Desinfektan Selama 3 Hari Berturut-turut

Terkini

Topik Populer