terkini

Bertambah Lagi, 4 Orang Positif COVID-19 Di KUBAR, Status Darurat Bencana Diperpanjang

Meiria nursih danil
Kamis, 23 Juli 2020, 8:25:00 AM WIB Last Updated 2020-07-23T03:06:51Z
Foto : dr. Ritawati Sinaga, M. Si selaku Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat (Dok : Handayan)


BeritaKubar.com – Hasil rapat Dinas Kesehatan  Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 bersama  Pemerintah  Kabupaten Kutai Barat, Selasa (21/07/2020). Status Keadaan Darurat (SKD) karena pandemi Covid-19 masih di perpanjang oleh Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB) sampai dengan Jumat (21/08/2020).

Dalam kasus Covid-19 yang melanda seluruh dunia, di Kabupaten Kutai Barat termasuk zona merah dan sudah terkonfirmasi mencapai 43 orang, yang masih dalam perawatan 11 orang dan untuk yang dinyatakan sembuh ada 32 orang.

Ditambah lagi baru-baru ini bertambah lagi yang terkonfirmasi Positif sebanyak 4 orang yang berasal dari kampung Tanjung Isuy, Kecamatan Jempang ,  penyebaran ini merupakan kejadian transmisi lokal yang terjadi  dari kontak erat dengan pasien lainnya.

Dari kasus baru ini dr. Ritawati Sinaga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kubar membenarkan bahwa ada penambahan kasus positif 4 orang, diantaranya 2 dari masyarakat dan 2 orang dari tenaga medis Puskesmas Tanjung Isuy.

“Dari empat orang itu ada 2 orang masyarakat dan 2 orang tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Isuy, jadi status sementara ada 47 orang yang terpapar Covid-19 untuk keseluruhan di wilayah Kabupaten Kutai Barat” tutup Rita.

Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah dan Dinas Kesehatan.


Penulis : Meiria
Editor : Santi Dwi Lestari

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bertambah Lagi, 4 Orang Positif COVID-19 Di KUBAR, Status Darurat Bencana Diperpanjang

Terkini

Topik Populer