terkini

Bertambah 6 Orang Positif Covid-19, Dinkes Kubar Gelar Rapid Test Massal

PT. Media Utama Borneo
Senin, 20 Juli 2020, 5:05:00 PM WIB Last Updated 2020-07-20T09:05:47Z
Proses Sampling Karyawan Saat Rapid Test/Dok.Meiria


BeritaKubar.com – Bertempat di Gedung  Dinas Kesehatan Kubar, tepatnya diruang Auditorium telah menggelar rapid test masal untuk seluruh karyawan yang berkerja di Dinas Kesehatan tersebut, pada Senin (20/07/2020), pukul 11.00 WITA sampai dengan selesai. Rapid test ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran/penularan virus corona atau COVID-19 yang saat ini melanda dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kubar, Rita Sinaga mengharapkan bahwa masyarakat harus mengerti apa itu new normal atau tatanan hidup baru.

“Semoga seluruh masyarakat bisa memahami tentang new normal dan tetap harus mematuhi tentang Protokol Kesehatan yang telah diberikan oleh Gugus Tugas maupun Dinas Kesehatan daerah maupun provinsi,” harap Ritawati kepada awak media BeritaKubar.com saat disambangi dikantornya, Senin (20/07/2020).

Adapun beberapa pesan dari Kepala Dinas Kesehatan Kubar yang sekaligus sebagai Dokter ini yaitu selalu mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun lebih efektif, menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak.

Dalam bulan Juli ini saja, lanjut Rita, yang terpapar oleh virus corona atau COVID-19 saja sudah bertambah enam orang. “Jadi kita harus sangat mematuhi anjuran Protokol Kesehatan,” tutup Ritawati.

Penulis: Meiria & Erma
Editor: Santi Dwi Lestari

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bertambah 6 Orang Positif Covid-19, Dinkes Kubar Gelar Rapid Test Massal

Terkini

Topik Populer