terkini

Tangkal Corona, Enam Kampung Penyinggahan Sediakan Tempat Cuci Tangan

Lukman Hakim
Kamis, 02 April 2020, 10:49:00 PM WIB Last Updated 2020-04-02T14:49:43Z
CEGAH CORONA : Kepala Kampung Penyinggahan Ilir Armansyah bersama koramil, polsek dan warganya bergotong royong membuat tempat cuci tangan, di bibir jalan kampung Penyinggahan Ilir.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Berbagai cara dilakukan enam pemerintah kampung bersama koramil, polsek dan masyarakat di wilayah Kecamatan Penyinggahan mencegah penyebaran virus corona.

Diantaranya, bergotong royong membuat tempat cuci tangan, memasang saluran pipa air dan dipasang keran serta dilengkapi dengan sabun cair, di bibir jalan. Sehingga, masyarakat bisa lebih mudah mencuci tangan.

DOK/Beritakubar.com
Adapun enam kampung itu, yakni Penyinggahan Ulu, Penyinggahan Ilir, Tanjung Haur, Minta, Bakung dan Loa Deras,”kata Camat Penyinggahan Masranik, Selasa (31/3).

Pembuatan tempat cuci tangan ini, merupakan inisiatif dan kepedulian pemerintah kampung terhadap kebersihan lingkungan kampungnya masing-masing.”Untuk mencegah penyebaran virus corona ini, tercetuslah ide sederhana yaitu, aksi bersih lingkungan dan bersih tangan,”ujarnya.

Dia mengimbau kepada warga untuk saling menjaga dan pelihara tempat cuci tangan tersebut, karena ini bukan hanya sekedar untuk menghadapi virus corona saja. Tetapi ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan prilaku hidup sehat dan bersih (PHBS),”ucapnya. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangkal Corona, Enam Kampung Penyinggahan Sediakan Tempat Cuci Tangan

Terkini

Topik Populer