terkini

Sigap Tanggap, Dinas Sosial Salurkan Bantuan Logistik

Rabu, 01 April 2020, 10:21:00 AM WIB Last Updated 2020-04-01T02:30:38Z
Kabid Linjamsos Wilhelmus menyerahkan bantuan logistik ke Petinggi Tering didampingi Kasi Bencana Sosial.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Sosial langsung menyalurkan bantuan logistik tanggap darurat kepada korban kebakaran di Kampung Jelemuq Kecamatan Tering, Selasa (31/03/2020).

Bantuan tanggap darurat ini berupa kebutuhan bahan pokok dan perlengkapan lainnya, yang diserahkan oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial(Linjamsos) Wilhelmus didampingi Kasi Bencana Sosial Eliana beserta Staf dan Taruna Siaga Bencana(Tagana).

“Bantuan yang kami berikan ini berupa selimut, tenda gulung, kasur, terpal, mie instan, telur, beras serta alat dapur lainnya yang merupakan kebutuhan pokok,” terang Wilhelmus.

Ia berharap, bantuan logistik ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sementara korban kebakaran.

Petinggi Tering Alexander yakob pun menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (31/03/2020) siang kemarin sekitar pukul 12:00 wita berhasil dipadamkan oleh Damkar 1 jam kemudian, tidak ada korban jiwa dan bangunan yang terbakar sejumlah 3 rumah yakni termasuk 2 warung dan 3 Kepala Keluarga (KK) 12 Jiwa. 

"Asal muasal kejadian tersebut diduga terbakar akibat hubungan arus pendek listrik yang bermula dari rumah bapak Alimuddin. dan tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan," ungkapnya.

Sementara itu salah satu Korban,  menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. "Terimakasih kepada Pemerintah yang telah membantu kami," ucapnya usai menerima Pendistribusian logistik. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sigap Tanggap, Dinas Sosial Salurkan Bantuan Logistik

Terkini

Topik Populer