terkini

Perangi Corona, KNPI Kubar Bagikan Ribuan Masker Gratis

Lukman Hakim
Rabu, 15 April 2020, 2:59:00 AM WIB Last Updated 2020-04-14T18:59:31Z
BAGI MASKER : Anggota KNPI Kutai Barat membagikan masker gratis kepada pedagang di Pasar Olah Bebaya Melak, Selasa (14/4/20). Ini merupakan bentuk nyata kepedulian organisasi pemuda terhadap kesehatan, di tengah wabah virus corona.

Beritakubar.com, Kutai Barat
– Ditengah wabah Covid-19  di Indonesia, banyak masyarakat yang membutuhkan masker untuk antisipasi virus corona, namun akhir-akhir ini masker mulai langka dan sulit ditemukan.

Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Barat membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Aksi sosial bertajuk roadshow itu dilakukan di 5 kecamatan se-Kubar, mulai pengendara hingga rumah warga.

"Inilah bentuk kepedulian kami (KNPI, red) dalam berkomitmen untuk memutuskan mata rantai Covid-19," ucap Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan, di sela kegiatan, Selasa (14/4/20). Memang diakui, mewabahnya virus corona membuat banyak kalangan melakukan gerakan sosial.



Seperti kita ketahui, jumlah orang positif corona di Bumi Tanaa Purai Ngeriman sudah 13 orang. Meski hasil rapid test bukan Swab test, warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah.

Ribuan masker dibagikan itu berbahan kain khusus, beda dengan lainnya. Adapun daerah yang mendapat bantuan masker gratis tersebut di antaranya, Kecamatan Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Melak, Linggang Bigung dan Tering. "Rencananya akan membagi ke semua kecamatan se-Kubar. Ini sudah 5 kecamatan yang dibagi, masih ada 11 kecamatan lagi direncanakan mendapat masker gratis," imbuhnya.



Sementara itu, Sekretaris KNPI Kubar Fahrujiansyah Bachsan berharap, masker dapat berfungsi dengan baik oleh masyarakat, agar tidak terkesan sia-sia saja. "Gunakanlah saat beraktifitas di luar rumah agar dapat melindungi diri dari ancaman Covid-19. Ikuti juga imbauan untuk melakukan social distancing  maupun phisycal distanting, salah satu upaya menangkal terjangkitnya virus mematikan itu," terang Oji.


Mengenakan seragam putih bercampur biru, tampak ratusan pemuda berpartisipasi turun aksi ke jalan membagikan masker kepada masyarakat. Aksi di mulai pukul 09.00 Wita hingga selesai. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perangi Corona, KNPI Kubar Bagikan Ribuan Masker Gratis

Terkini

Topik Populer