terkini

PATUT DITIRU.... DPD KNPI Kubar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Lukman Hakim
Rabu, 08 April 2020, 12:42:00 AM WIB Last Updated 2020-04-08T02:25:01Z
BERI PERHATIAN : Wakil Ketua Bidang Perikanan selaku Dakor Long Iram dan Tering, Rahmani SKM (tiga kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada Saminah (dua kiri) korban kebakaran di Kampung Muara Leban, Kecamatan Long Iram. 

Beritakubar.com, Kutai Barat – Sebagai ungkapan rasa peduli antar sesama, DPD KNPI Kutai Barat (Kubar) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Muara Leban, Kecamatan Long Iram, Minggu (5/4/2020) lalu.

Tak bisa dibayangkan betapa senangnya Saminah (65) pemilik rumah yang terkena musibah kebakaran itu, usai menerima bantuan yang diberikan Ketua DPD KNPI Kubar Cannissius Arjan, diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Perikanan selaku Dakor Long Iram dan Tering, Rahmani SKM.



Ketua DPD KNPI Kubar, Cannissius Arjan mengungkapkan, ini merupakan wujud nyata kepedulian para pemuda kepada warga yang terkena musibah kebakaran yang mengakibatkan korban mengalami kehilangan tempat tinggal. "Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di tengah wabah virus corona (Covid-19)," ungkapnya.

Untuk diketahui, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, Namun, satu buah rumah ludes dilalap api dan barang berharga milik korban. Hal inilah menjadi perhatian DPD KNPI Kubar menyalurkan bantuan guna meringankan beban korban.



Wakil Ketua Bidang Perikanan selaku Dakor Long iram dan Tering, Rahmani SKM, didampingi pengurus harian KNPI Asari dan Neliana Theresia Tukau, merincikan sejumlah item yang diberikan, di antaranya adalah beras sebanyak 30 kg, minyak goreng 2 jeriken, telur 2 piring, gula pasir 10 kg, kopi bubuk 5 bungkus, dan 2 dus mie instan serta kebutuhan dapur lainnya. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Saminah (korban kebakaran).

“Sikap peduli ini tidak lain adalah amanah dari Ketua KNPI Kubar Cannissius Arjan, kepada korban kebakaran. Kami segenap pengurus pun turut perihatin atas musibah menimpa ibu Saminah,” sebut Rahmani.

Menyambut niat baik itu, Saminah pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KNPI atas bantuan diberikan. Dia menceritakan, penyebab kebekaran diduga karena korsleting listrik pada instalasi rumahnya, sekitar pukul 18.45 Wita. Untungnya, kobaran api menyala itu segera di padamkan warga bersama Petinggi Kampung Aydin.

“Terimakasih atas kepedulian DPD KNPI Kubar atas penyerahan bantuan ini. Semoga amal baik kalian dibalas oleh tuhan yang maha kuasa,” sendu perempuan berusia 65 tahun itu, sambil terharu menahan deraian air matanya, menerima bantuan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Kubar Fachrujiansyah Bachsan bersikap, bahwa setiap bencana atau musibah yang terjadi di Kubar, maka pihaknyalah berada barisan terdepan untuk memberikan bantuan kepada warga yang bermusibah.

Dijelaskannya, ini merupakan hasil dari penggalangan teman teman sukarelawan yang tergabung di DPD KNPI Kubar. "Ini salah satu bentuk peduli kita terhadap korban yang tertimpa musibah,” tandasnya (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PATUT DITIRU.... DPD KNPI Kubar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Terkini

Topik Populer