terkini

Lagi, Tiga Orang Klaster Gowa Kubar Dijemput untuk Dikarantina

Lukman Hakim
Rabu, 08 April 2020, 10:21:00 AM WIB Last Updated 2020-04-08T02:22:36Z

IST/DOK: Pusdalops BPBD Kutai Barat

Beritakubar.com, Kutai Barat - Sebanyak tiga orang warga Kubar Klaster Gowa kembali dijemput untuk dikarantina. Tiga orang yang dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kubar itu berasal dari Kecamatan Damai, Melak dan Linggang Bigung.

Belakangan ini, Jemaah Tablig Akbar dari Gowa ini masuk notifikasi khusus walaupun statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) makanya agak berbeda penanganannya.



Penelusuran media ini, rombongan jemaah terbagi menjadi 3 kluster. Ada yang pakai pesawat gelombang satu dan dua terus ada juga yang lewat kapal KM Lambelu.

"Saat ini sudah ada 17 orang warga Kubar Klaster Gowa yang dikarantina di Mess Paskibraka. Salah satu dari mereka kini di isolasi di Rumah Sakit HIS, karena positif rapid test corona," terang Sekkab Yacob Tullur, kemarin (7/4/2020).

Mereka yang terlibat kegiatan Ijtima Ulama Zona Asia itu, kata Yacob, menunggu hasil tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) dari Surabaya. "Hasil swab kemungkinan keluar hari Jumat ini (10 April 2020). Kalau tidak ada hambatan, perkiraan akan sampai pada hari itu," papar mantan Kepala Dinas Sosial Kubar itu.



Dia memastikan, jika hasil swab negatif maka semuanya akan dipulangkan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Ya semoga saja semuanya negatif," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kubar, jumlah ODP per hari ini (Selasa 7 April) sebanyak 187 orang, selesai pemantauan 77 orang, masih proses pemantauan ada 110 orang. Selanjutnya, jumlah orang yang telah melakukan rapid test ada mencapai 44 orang, dinyatakan negatif 43 orang dan positif satu orang. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lagi, Tiga Orang Klaster Gowa Kubar Dijemput untuk Dikarantina

Terkini

Topik Populer