terkini

Hasil Rapid Tes, 43 Orang Negatif Corona

Lukman Hakim
Rabu, 08 April 2020, 9:30:00 AM WIB Last Updated 2020-04-08T01:30:40Z

KONFERENSI PERS : Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kubar menyampaikan perkembangan virus corona di Kuta Barat. 

Beritakubar.com, Kutai Barat
- Ada kabar baik soal virus corona di Kutai Barat (Kubar). Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kubar, memastikan 43 warganya negatif corona. Temuan itu dari hasil rapid tes yang dilakukan Dinas Kesehatan Kubar, beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Kubar terus merilis informasi terbaru perkembangan virus Corona (Covid-19) di Bumi Tanaa Purai Ngeriman melalui konferensi pers di Rumah Jabatan Bupati sebagai media center Covid-19, kemarin (7/4/2020).

Kepada awak media, Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur menyebutkan, berdasarkan hasil rapid test kepada 44 orang, 43 orang negatif dan hasil satu orang positif masih sama dengan data kemarin. Sedangkan,  kunjungan di Posko Puskesmas Jambuk pada 6 April berjumlah 870 orang, 400 kendaraan. Selanjutnya melalui posko Bentian Besar, Bus Damri 7 orang dan dari Kalteng ada 2 orang.

Berikut data pada 7 April, jumlah pelaku perjalanan tercatat ada 1.867 orang, ODP 187 orang, selesai pemantauan 77 orang, masih proses pemantauan 110 orang. PDP 5 orang, hasil lab negatif 2 orang, isolasi mandiri 2 orang dan dalam perawatan 1 orang.

Lebih jauh dikatakannya, mengantisipasi lonjakan pasien corona Pemkab Kubar telah menyediakan tiga lokasi, yakni RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS), RS Pratama dan Mes Dispora.

"Untuk perkembangan RS Pratama sudah hampir rampung, saat ini tinggal melengkapi peralatan diruang isolasi," beber Yacob didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rita Wati Sinaga, Kepala Dinas Perhubungan Rakhmat, dan Kepala BPBD Jenton.

Tak henti-hentinya, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, berpikir positif, tetap waspada. Pemkab telah berupaya meminimalisir orang yang keluar dan masuk ke Kubar. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hasil Rapid Tes, 43 Orang Negatif Corona

Terkini

Topik Populer