terkini

CFM dan Gereja Katolik Kristus Raja Barong Tongkok Peduli Kasih demi Penanganan Covid 19

Kamis, 16 April 2020, 8:46:00 PM WIB Last Updated 2020-04-16T12:46:51Z


Catholic Family Ministry (CFM) berkordinasi dengan Paroki Kristus Raja Barong Tongkok, siang tadi menyerahkan bantuan  terkait penanganan Covid 19, seperti sabun cuci tangan, tisu , tendon air,  wastafel dan meja Las tendon 1 set  ke Rumah Sakit HIS Sendawar.

Pastor Tarsy Asmat MSF mewakili Paroki Kristus Raja Barong Tongkok bersama Tim CFM menyerahkan langsung bantuan itu ke HIS. Bantuan langsung diterima oleh Bapak Pelik Pardilius, kepala bagian tata usaha dan Bu Niati, Kepala bidang keperawatan.

"Kita masih perlu APD, Masker N95, coper all utk bajunya dan penutup kepala  bagi tenaga medis" kata Pardilius.

Sejauh ini, para pasien yang bukan covid 19 tidak perlu takut merawat ke HIS. Rumah Sakit HIS menerapkan protokol untuk menjaga agar kesehatan para pasien non covid 19, tidak terganggu. "Kami membatasi pengunjung ke HIS dan menggunakan jalur screening sebagai tindakan pencegahan covid 19 ini", lanjut Pardilius.

RS HIS ditunjuk pemerintah sebagai rumah sakit rujukan penanganan covid 19. Namun, bantuan dari masyarakat baik berupa mentaati himbauan pemerintah maupun dengan cara solidaritas seperti ini, sangat perlu, agar pandemi ini cepat berlalu.

Sementara dari CFM dan Gereja Kristus Raja, Tarsy Asmat menjelaskan, Covid 19 adalah pandemi, karena itu kita semua memiliki andil dan peran untuk mencegah penyebaran virus ini. Itulah maksud kegiatan solidaritas CFM dan Paroki Kristus Raja ini. Sebenarnya pencegah covid 19 paling utama adalah diri kita masing. Virus tidak punya kaki, tetapi kitalah yang bergerak.  Maka perlu sikap bijaksana dari masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar daerah dan tinggal di rumah" kata pastor rekan Paroki Kristus Raja ini.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • CFM dan Gereja Katolik Kristus Raja Barong Tongkok Peduli Kasih demi Penanganan Covid 19

Terkini

Topik Populer