terkini

Bantu Penanganan COVID 19. Dinas Sosial Kerahkan Dapur Umum dan Logistik di Perbatasan

Jumat, 03 April 2020, 8:22:00 AM WIB Last Updated 2020-04-03T00:22:21Z
Kasi Bencana Sosial Eliana melakukan serah terima pendistribusian logistik kepada Sekretaris Kecamatan Bongan

KOMINFOKUBAR - SENDAWAR - Upaya pencegahan Covid 19, mengikuti intruksi Presiden Republik Indonesia(RI) Joko Widodo. Dinas Sosial Kabupaten Kutai Barat mengerahkan pendistribusian logistik beserta dapur umum upaya membantu pihak kesehatan dan tim pengamanan di Perbatasan Kabupaten Kutai Barat, Kecamatan Bongan, Kampung Jambuk.

Penempatan lokasi pemeriksaan kesehatan ditempatkan di Posko Puskesmas Jambuk beserta tim keamanan dari Kepolisian Sektor(Polsek) Bongan dan Danramil Bongan. Serta relawan covid 19 dari beberapa masyarakat.

Dalam penyerahaan tersebut dilaksanakan pula kompoi  penyemprotan disinfektan bersama terlihat Wakil DPRD, Kepala Dinas Perhubungan(Dishub) dan Kapolsek Bongan, Danramil dan Pemerintah Kampung/Kecamatan.


Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial(Kabid-Linjamsos) Wilhelmus mengatakan bahwa Tim Relawan Tagana akan turut membantu di Posko selama 3 hari dan dapur umum selama 7 hari (seminggu). 

"Tim Relawan Tagana akan bergantian pertiga hari, hingga 7 hari jika masih tidak ada perubahan akan melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Bupati Kutai Barat, jika mengintruksikan untuk lanjut. Kami akan melanjutkan dengan per-shif relawan. Relawan yang kami kerahkan 3 hingga 5 orang," ungkapnya didampingi Kasi Perlindungan dan Korban Bencana Sosial M.Y Eliana dan Kasi Perlindungan dan Korban Bencana Alam Faatnorius saat usai melaksanaan penyemprotan disinfektan sepanjang jalan bejarak kurang lebih 5 kilo.

Kabid Linjamsos yang kerap disapa mus ini pun menjelaskan bahwa logistik yang dikerahkan berupa beras, mie, telur, air mineral, biskuit, sarden, kecap, susu, gula kopi dan teh. "Selain itupun donatur juga ada dari pihak lainnya. Semoga ini dapat membantu seluruh tim diperbatasan,"ucapnya.

Menegaskan himbauan Pemerintah Bupati Kutai Barat, Wilhelmus menegaskan agar masyarakat dapat mengurangi aktivitas diluar rumah dan selalu memakai pengamanan seperti masker dan selalu mencuci tangan. "Mari sayangi negara kita, sayangi keluarga kita dengan menjaga kesehatan dan kebersihan kita,"terangnya.

"Terimakasih Pemerintah Kabupaten terutama Dinas Sosial yang telah turut berpastisipasi dalam pencegahan virus corona(Covid 19) ini. Semoga Kutai Barat tetap aman dan penyebaran ini dapat berkurang," beber I Putu Budiasa selaku Sekretaris Kecamatan Bongan. Kominfo Lsr

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantu Penanganan COVID 19. Dinas Sosial Kerahkan Dapur Umum dan Logistik di Perbatasan

Terkini

Topik Populer