terkini

31 Jemaah Tabligh Kubar Akan Diisolasi, Disini Lokasinya?

Lukman Hakim
Kamis, 02 April 2020, 10:42:00 PM WIB Last Updated 2020-04-02T14:42:48Z
SEPAKAT : Wabup Kubar Edyanto Arkan bersama Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan rakor penanganan virus corona di Ruang Rapat Koordinasi Kantor Setkab Kubar.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Pemkab Kutai Barat (Kubar) bersama Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bersepakat segera melakukan konsentrasi kepada 31 orang pelaku perjalanan (PP) dari Kabupetan Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, di Mes Dispora Kubar wilayah Kecamatan Barong Tongkok.

Diketahui, 31 orang pelaku perjalanan asal Kubar itu merupakan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ijtima Dunia Zona Asia 2020, di Kabupaten Gowa, pada 19-22 Maret 2020.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan hal ini sesuai dengan protokol kesehatan, bahwa pelaku perjalan dari daerah yang terpapar virus corona harus dilakukan konsentrasi di suatu tempat. Maka disiapkan tempatnya, di Mes Dispora Kubar atau biasa digunakan Paskibraka.

DIBATALKAN : Suasana acara Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa dibatalkan lantaran antisipasi penyebaran Covid-19. 

Selain memiliki fasilitas yang cukup, memberikan rasa aman kepada masyarakat disekitarnya dan para keluarga yang didatangi mereka (PP), setelah kembali dari perjalanan tersebut.

“Masyarakat tidak usah merasa resah dan terganggu. Ini merupakan protokol yang sudah bagus dan sudah dilakukan serta dilaksanakan di beberapa daerah lainnya,”kata Wabup, pada rapat koordinasi (rakor) penanganan virus corona, di Ruang Rapat Koordinasi Kantor Setkab Kubar, Kamis (2/4).

Wabup menambahkan maksud konsentrasi ini adalah memberikan perhatian serius kepada kesehatan yang bersangkutan (PP) dan juga para keluarga yang ada. Sehingga pihak kesehatan lebih muda melakukan pemantauan penanganan terhadap PP.

Sehingga apabila ada hal yang positif segera diatasi. “Kami berharap semua PP dari Gowa asal Kubar ini, sehat semua,”ucapnya.

IST
Untuk penanganan konsentrasi, secepatnya akan dilakukan Pemkab dalam minggu ini. Sehingga agar dapat mengikuti perkembangan hari ke hari sampai hari ke 14 setelah mereka kembali tersebut.

Walaupun dibeberapa tempat, ada berapa PP itu sudah melaporkan diri dan melakukan pencatatan di puskesmas serta melakukan karantina mandiri di rumah. Tapi untuk lebih terorganisir lebih mudah dan terjaminnya protokol kesehatannya.

“Sistem pengawasan sendiri, nantinya ada beberapa petugas  kesehatan bersama pihak keamanan yang melakukan pemantauan selama 24 jam di tempat tersebut,”terangnya. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 31 Jemaah Tabligh Kubar Akan Diisolasi, Disini Lokasinya?

Terkini

Topik Populer