terkini

Terus Giatkan Gotong Royong, Disperkimtan Kubar Kunjungi Kecamatan Sekolaq Darat

Jumat, 06 Maret 2020, 11:16:00 PM WIB Last Updated 2020-03-06T15:16:11Z
Kabid Kebersihan dan Persampahan, Sabransyah bersama Petinggi kampung Sekolaq Darat, Katipianus bersama perwakilan Kodim 0912/KBR dan masyarakat saat bergotong royong membersihkan sampah dan badan jalan pada Jumat (6/3) pagi.
Beritakubar.com, Kutai Barat – Dalam rangka menggiatkan kembali kegotong royongan di lingkungan masyarakat terutama untuk menjaga kebersihan. Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kubar  mengunjungi Kecamatan Sekolaq Darat dan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan.

“Hari ini kami berkoordinasi dengan Kecamatan Sekolaq Darat untuk menggiatkan kembali gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Dan sangat disambut baik oleh masyarakat yang terbukti dengan tingginya antusias warga yang ikut kegiatan,” kata Kabid Kebersihan dan Persampahan Disperkimtan Kubar, Sabransyah pada Jumat (6/3/2020).

Hal ini memang sudah dilaksanakan sejak beberapa minggu terakhir dan berkoordinasi dengan  beberapa kecamatan di seputaran Ibukota Kabupaten.

Meski diguyur hujan gerimis sejak pagi hari, semangat warga Kecamatan Sekolaq Darat ini tetap tinggi. Bahkan mereka mengaku senang kegiatan seperti ini bisa kembali berjalan dan kali ini ada dinas yang terkait langsung untuk turun ke lapangan.

“Selama ini memang kita juga lakukan kegiatan gotong royong walaupun tidak terlalu rutin. Dan dengan datangnya dinas terkait yang mengurusi masalah kebersihan dan sampah sehingga untuk kedepannya akan di programkan kembali secara rutin. Selama ini terkendala dengan tidak adanya transportasi yang kami gunakan untuk mengangkut sampah tersebut,” kata Petinggi Sekolaq Darat, Katipianus.

Komitmen untuk bisa melakukan kegiatan ini secara berkelanjutan pun disepakati oleh  Disperkimtan Kubar bersama aparat pemerintahan Kecamatan Sekolaq Darat. Dengan tujuan utama yakni menjaga kebersihan lingkungan dalam mewujudkan Kutai Barat yang lebih baik lagi untuk hari esok.

“Hanya perlu koordinasi dan komunikasi yang baik saja, selama ini hanya itu saja kelemahannya. Apalagi masyarakat disini juga biasanya ada kegiatan seperti ini. Harapannya ini bisa terus berjalan berkesinambungan kedepannya sehingga menjadikan Kutai Barat yang lebih baik lagi,” tutupnya. (mad)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terus Giatkan Gotong Royong, Disperkimtan Kubar Kunjungi Kecamatan Sekolaq Darat

Terkini

Topik Populer