terkini

Terkendala Jaringan, Beberapa Titik Banjir Sulit Terpantau

Jumat, 06 Maret 2020, 7:55:00 PM WIB Last Updated 2020-03-06T11:55:10Z
Illustrasi. (Istimewa)

Beritakubar.com, Kutai Barat – Beberapa titik banjir yang dialami masyarakat di Kabupaten Kutai Barat memang cukup sulit terpantau kondisinya. Ini dikarenakan jaringan telekomunikasi yang terkadang tidak sampai ke beberapa daerah tersebut. 

Apalagi dalam musim penghujan seperti ini, kondisi jaringan telekomunikasi di Kutai Barat yang terkadang selalu buruk.

“Dari BPBD Kubar sudah mengirimkan anggota kelokasi banjir yang terjadi di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Damai, Bentian Besar dan Bongan. Dan masih belum mendapatkan informasi akurat. Namun beberapa diantaranya sudah mulai surut,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kubar, Kamius Junaidi.

Sementara itu, menurut informasi yang didapat dari Camat Bongan, Ganjar Isukarso yang mana beberapa kampung diwilayahnya terkena banjir akibat luapan sungai saat hujan mengguyur juga mengatakan hal yang serupa. 

Banjir yang ada dibeberapa kampung tersebut sulit terpantau  karena tidak ada jaringan komunikasi sehingga perkembangan terbarunya agak sulit diketahui.

“Dari kecamatan sudah kita kirimkan anggota juga untuk melihat kondisi terkini dan melaporkan agar bisa ditindaklanjuti. Namun kembali lagi kondisi jaringan yang menjadi faktor terhambatnya informasi ini dapat kami terima,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa hingga Jumat (6/3/2020) banjir tersebut sudah mulai surut menurut anggota yang berada dilokasi banjir. Namun saat ini belum diketahui jumlah kerugian yang diderita oleh warga. Yang pastinya untuk korban jiwa sudah dipastikan tidak ada dan tidak perlu adanya pengungsian.

“Informasi terakhir bahwa air sudah surut dan tidak ada korban jiwa. Salah satu kampung yang terkena adalah di kampung Lemper, posisinya memang di bantaran sungai. Jadi kalau ada hujan yang cukup lama pasti airnya akan meluap. Namun sekarang sudah berangsur surut dan normal kembali,” pungkasnya. (mad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkendala Jaringan, Beberapa Titik Banjir Sulit Terpantau

Terkini

Topik Populer