terkini

Swalayan dan Perbankan Sediakan Hand Sanitizer

Lukman Hakim
Senin, 30 Maret 2020, 12:39:00 AM WIB Last Updated 2020-03-29T16:39:27Z
PATUT DITIRU : salah satu pembeli mencuci tangannya, usai membeli barang di Swalayan Zordan, Kecamatan Melak

Beritakubar.com, Kutai Barat - Sejumlah swalayan, perbankan, dan rumah makan di wilayah Kubar menyiapkan tempat cuci tangan atau hand sanitizer bagi masyarakat. Hal ini bentuk keseriusan dalam memutuskan rantai persebaran corona virus disease (Covid-19). Salah satunya, di wilayah Kecamatan Melak.

Zordan selaku Pemilik Swalayan mengatakan, tempat cuci tangan ini sengaja disiapkan di samping swalayan. “Ini murni inisiatif pribadi, sembari menyosialisasikan pentingnya cuci tangan dan sambil melayani pembeli,”kata Zordan, di swalayannya, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Minggu (29/3).

Hal senada dikatakan, Hartati selaku pemilik warung makan, di Jalan Kihajar Dewantara Kelurahan Melak Ulu. Pihaknya tetap buka, tetapi tetap waspada. Saat melayani, tetap menggunakan masker.

Pihaknya juga menyiapkan tempat pencuci tangan dan sabun cair buat pembeli. Hal ini sangat penting, untuk membantu pemerintah dalam penanganan virus corona ini. “Setidaknya, dengan hal terkecil. Yakni, dengan menyiapkan tempat cuci tangan,”teranganya.

Diketahui, dari pantauan Minggu (29/3) aktivitas masyarakat di jalan raya di empat kecamatan tampa lengang. Yakni Melak, Barong Tongkok, Sekolaq Darat dan Linggang Bigung. Warga mematuhi imbauan pemerintah untuk lebih banyak  berdiam di dalam rumah. Upaya pencegahan penyebaran virus corona. (man)   
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Swalayan dan Perbankan Sediakan Hand Sanitizer

Terkini

Topik Populer