terkini

Seminar Anti Korupsi Bersama Aparat Kampung.

Kamis, 12 Maret 2020, 10:26:00 AM WIB Last Updated 2020-03-12T03:13:36Z

Beritakubar.com, Kutai Barat - Pencegahan tindak pidana korupsi, puluhan peserta yang terdiri dari para petinggi, Sekretaris, Bendahara dan BPK Se-Kabupaten Kutai Barat mengikuti seminar sehari anti korupsi yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum Tana Purai Ngeriman (BPU TPN), kamis (12/03/2020).

Bupati Kutai Barat diwakili oleh Assisten I Misran Effendi mengatakan dengan adanya seminar sehari ini dapat menjadi masukan dan referensi bagi kita semua dan diharapkan pemerintah kampung dapat memahami dengan baik pembekalan materi yang diberikan sehingga wawasan dapat disebarkan kepada masyarakat dilingkungan masing-masing secara efektif dan efisien. 

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan jangan coba-coba menyalahkan wewenang dan menyuap aparat," tegasnya dimimbar yang dihadiri oleh Polres Kutai Barat, Kodim 0912/KBR, Kejaksaan Negeri, Para Camat, Lurah, Petinggi dan BPK serta beberapa  Organisasi Perangkat Daerah(OPD). Dan dihadirkan narasumber dari Inspektorat, Kejaksaan Negeri dan Polres Kutai Barat Aipda Muhamad Daud.

Misran harapkan aparat kampung dapat satu suara, satu langkah, satu irama dalam membangun kampung. Dengan sinergis dan kompak serta sesuai.

"Ayo rangkul semua, jauhi korupsi dan membangun Kutai Barat menjadi hari esok lebih baik dari pada hari ini," pungkasnya sembari membuka dengan resmi seminar sehari anti korupsi.

Dengan mengusung tema ' Bebas korupsi saya selamat, keluarga selamat dan masyarakat bangga memilih saya menjadi pemimpin'. Sarjodi selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran para aparat kampung agar memahami aturan dan wewenang serta menambah ilmu yang positif. 

"Mari bersama menimba ilmu. Saya harap kegiatan sehari ini dapat bermanfaat bagi kita dan teladan bagi lingkungan kita. Dan anggaran yang ada dapat dijalankan dengan maksimal," singkatnya dalam laporan. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seminar Anti Korupsi Bersama Aparat Kampung.

Terkini

Topik Populer