terkini

Resmi Dilantik, KNPI Akan Bangkit Dan Berdampak

Selasa, 03 Maret 2020, 1:10:00 PM WIB Last Updated 2020-03-03T05:10:00Z

Kutaibarat.com - Kutai Barat - Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Barat masa bakti periode 2019-2022 dengan tema, ‘Bersama Pemuda membangun Kutai Barat’, dihadiri ratusan peserta dan tamu undangan yang berlangsung di ruang Aji Tullur Jejangkat(ATJ), Selasa (03/03/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kutai Barat, Sekretaris Daerah, DPRD, MPI DPD KNPI Kutai Barat, Ketua OKK Provinsi Kalimantan Timur (DPP) KNPI , Ketua Koni, Perwakilan Polres Kutai Barat, Kodim 0912/KBR,  Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri, Camat, beserta para OPD.

Dalam pelaksanaan tersebut dilaksanakan  pembacaan deklarasi Pemuda dilanjutkan pembacaan lampiran naskah surat keputusan (SK) tentang pengesahan  pengurus DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat periode 2019-2022 beserta penyerahan bendera KNPI.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatangan Mou KNPI Provinsi dan Kabupaten Kutai Barat Program Budi Daya Pertanian. Lalu sesi Bedah Buku kemudian dilaksanakan Rapat kerja(rakerda).


Ketua DPD KNPI Kutai Barat Canissius Arjan mengungkapkan bahwa dengan usainya dilantik pada hari ini kedepan akan mengembangkan Pemuda Kutai Barat yang kreatif, Inovatif, Produktif, Berbudaya dan Mandiri serta KNPI Kutai Barat Bangkit dan Berdampak melalui Seni, olahraga maupun pariwisata. Dan dapat membangun sinergritas yang baik dengan pemerintah serta dapat menciptakan peluang kerja bagi Kutai Barat.

"Program kedepan mendorong pemuda berkembang dibidang perikanan, perkebunan dan pertanian. Serta budidaya jahe," terangnya dalam sambutan.

Arjan harapkan agar pemuda dapat berperan aktif mengerakan jiwa muda. Dengan begotong royong bersama yang  merupakan modal untuk pengembangan kesadaran para generasi muda. "Pemuda harus menjadi pelaku aktif dalam pembangunan di Kutai Barat terutama di Bumi Tanaa Purai Ngeriman Ini," tuturnya.

Ia berpesan dan mengajak pemuda mari bersama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2020 dan  mendukung Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

"Terimakasih kepada pemerintah yang telah mendukung KNPI. Semoga sinergritas tetap terjaga kedepannya untuk melanjutkan tongkat estafet organisasi kepemudaan mendukung program dan visi misi Bupati-Wakil Bupati Kutai Barat, namun selain itu, juga berperan dalam rangka membangun pemuda-pemudi di Kabupaten Kutai Barat,"ungkapnya.

Selanjutnya sambutan Ketua DPD KNPI Provinsi Kaltim Arief Rahman Hakim ,  berharap KNPI dapat menjadi mitra yang baik. Dan teruslah membangun komunikasi yang baik. “Harapan saya kedepan, pemuda menjadi harapan untuk tetap lakukan koordinasi, sinergitas dengan unsur stakholder yang ada, karena itu sangat penting. Saya berpesan, agar pemuda bersatu,” sebut arief.

Ia berharap kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik tetap merangkul semua kepentingan pemuda di Tanaa Purai Ngeriman ini. “Saya menghimbau agar tetap mendukung semua program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat, dan terus merangkul semua pihak," imbaunya.

Terakhir sambutan Bupati Kutai Barat FX Yapan mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengucapkan selamat kepada semua pengurus yang baru saja dilantik. Dan berharap para pengurus yang baru dilantik dapat memegang teguh kepercayaan yang telah diberi untuk menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya berharap para pengurus yang akan dilantik merapatkan barisan untuk kemajuan organisasi karena pemuda adalah ujung tombak pembangunan. Saya berharap, KNPI tetap bersatu dalam kebersamaan,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, pengurus yang baru dilantik diharapkan agar dapat meningkatkan visi misi terbaik guna menjadikan organisasi KNPI lebih maju kedepan, mengajak KNPI untuk mau  bersama menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Kabupaten Kutai Barat, pungkasnya. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmi Dilantik, KNPI Akan Bangkit Dan Berdampak

Terkini

Topik Populer