terkini

Peringati Isra Miraq Dan Harlah NU. Ini Pesan Wakil Bupati Kutai Barat !

Rabu, 11 Maret 2020, 10:25:00 AM WIB Last Updated 2020-03-11T03:08:51Z
Assisten I Misran Effendi membacakan sambutan Wakil Bupati Kutai Barat di Masjid Al Mutaqin Islamiq Center.

Beritakubar.com, Kutai Barat - Dalam rangka memperingati Isro Mi`roq Nabi Muhamad SAW tahun 2020/1441 Hijriyah dan Hari Lahir(Harlah) Nahdalatul Ulama (NU) yang ke-94 tahun. Wakil Bupati Kutai Barat menghimbau agar umat beragama dapat selalu mengisi kegiatan-kegiatan positif dan menjadi pelaku aktif pembangunan serta mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Wakil Bupati Kutai Barat diwakili oleh Assisten I Misran Effendi mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan sesuai dengan misi pembangunan butir keenam yakni penerapan nilai-nilai keagamaan dan berbudaya luhur dalam upaya menciptakan lingkungan dan hubungan sosial yang harmonis, tertib dan aman berbasiskan sikap toleransi, teggang rasa dan gotong royong.

"Saya minta dalam menyambut IKN, warga dapat menjadi pelaku aktif pembangunan dan meningkatkan kualitas SDM kita serta selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dilingkungannya masing-masing,"pintanya.

Misran terangkan kembali agar masyarakat dapat mendukung program kerja pemerintah dengan menguatkan berbagai lini sektor salah satunya sektor pariwisata yang harus dikembangkan. "Saya harap kemajuan dapat dicapai jika kita bersama-sama bersatu mewujudkannya,"tukasnya dimimbar membacakan sambutan Wakil Bupati Kutai Barat.

Tabliq Akbar yang diawali dengan pembacaan ayat suci alquran tersebut terlihat dihadiri oleh Wakil DPRD  beserta anggota DPRD, Ketua MU, Kemenag Kutai Barat, Wakapolres Kutai Barat, Perwakilan Kodim 0912/KBR, Ketua Muslimat dan jajaran, serta Pengelola Islamiq Center dan seluruh ratusan masyrakat yang turut hadir berpartisipasi dalam tabliq akbar tersebut. Dan menghadirkan  Penceramah dari Pengasuh Pondok Pesantren Kota Semarang Jawa Tengah Amin Maulana Budi Harjono.

Lalu ditambahkan oleh Wakapolres Kutai Barat Sukarman mengajak dalam rangka tabliq ini, mari bersama meningkatkan iman dan taqwa kita mempunyai kewajiban untuk tingkatkan beribadah. Selain menjaga keamanan agar kondusif juga kita bertanggung jawab dengan generasi dengan menjauhi narkoba. Jangan sampai anak dan keluarga kita terkena obat terlarang. "Dan terkait yang sering terjadi yakni ngoteng (campuran minuman). Ini merusak anak-anak kita, semoga ini tidak selalu terjadi dan dapat berkurang," terangnya.

Dan ia menegaskan dan mengajak masyarakat untuk bijak terkait media sosial. "Jangan terprovokasi dengan berita hoax apa lagi menjelang pilkada mendatang. Semoga dapat aman, damai dengan indonesia bersatu dan maju,"jelasnya 

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan tabliq akbar ini. Dan mari bersama-sama berdoa dimana dibeberapa kecamatan telah terkena banjir. Semoga banjir segera surut dan dapat beraktivitas dengan seperti biasannya. Dan semoga keberkahan  menyertai kita semua," singkat Chusaiful selaku Ketua PCNU Kutai Barat. (Sar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Isra Miraq Dan Harlah NU. Ini Pesan Wakil Bupati Kutai Barat !

Terkini

Topik Populer