terkini

ODP Covid-19 di Kubar Bertambah, Jadi 50 Orang

Lukman Hakim
Selasa, 24 Maret 2020, 11:13:00 AM WIB Last Updated 2020-03-24T03:13:42Z
PEMERIKSAAN : Petugas kesehatan Puskesmas Sekolaq Dapat melakukan pemeriksaan terhadap penyebaran covid-19 terhadap pasien. (DOK/Infokubar)

Beritakubar.com, Kutai Barat - Sampai dengan Senin (23/3), Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 terus bertambah. Jika sebelumnya pada Minggu (22/3) 33 orang, kini mencapai 50 orang. Kepala Dinas Kesehatan Kubar, dr Rita Sinaga mengatakan, kenaikan ODP dikarenakan semua orang yang datang dari wilayah terjangkit kasus covid-19 masuk kriteria ODP.

"Iya, semua orang dari wilayah terjangkit kasus, masuk kriteria ODP. Satu orang dinyatakan selesai pemantauan. Sementara ada 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kubar," kata Rita kepada media ini, kemarin (24/3).

IST

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur terus merilis perkembangan terbaru kasus corona di Kaltim yang bertambah dua kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dua PDP itu yakni 1 kasus di Berau dan 1 kasus di Panajam Paser Utara. Masing-masing dirawat di Rumah Sakit Abdul Rivai dan satu lagi dirujuk ke Rumah Sakit Kanudjoso Balikpapan.

"Dua PDP ini terkait dengan satu positif di Kukar yang sama mengikuti acara Sinode di Bogor tanggal 26 sampai 28 Februari," ujar Plt Kadinkes Kaltim Andi M Ishak.

Andi menjelaskan, jika dipetakan berdasarkan wilayah sebaran, tercatat sebanyak 201 kasus ODP corona berada di wilayah Kota Balikpapan. Kemudian sebanyak 68 kasus berada di wilayah Kota Samarinda. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ODP Covid-19 di Kubar Bertambah, Jadi 50 Orang

Terkini

Topik Populer