terkini

Mulai Besok Sekolah Diliburkan, Disdikbud Kubar Keluarkan Edaran

Lukman Hakim
Senin, 16 Maret 2020, 9:22:00 PM WIB Last Updated 2020-03-16T18:35:19Z
DAMPAK CORONA : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar menghentikan proses belajar mengajar siswa, mulai tanggal 17 Maret 2020 hingga 4 April 2020. 

Beritakubar.com, Kutai Barat - Virus Corona semakin merebak, aktivitas kegiatan belajar mengajar semua jenjang pendidikan dihentikan sementara. Berdasar surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kubar, tentang pencegahan corona virus disease (covid-19).

Kebijakan meliburkan sekolah di anggap tepat, untuk menghindari meluasnya wabah virus asal Wuhan Cina tersebut. "Mulai besok (Selasa, Red) tanggal 17 Maret sampai dengan 4 April 2020," terang Kepala Disdikbud Kubar, Silvanus Ngampun kepada media ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar, Silvanus Ngampun.

Para guru diarahkan untuk memfasilitasi belajar mengajar siswa di rumah melalui alat telekomunikasi, baik online maupun offline. " Kita berupaya mencegah dan meminimalisir penularan virus tersebut. Karena berinteraksi dengan banyak orang," urainya.

Lantas bagaimana dengan pelaksanaan ujian nasional (UN) dan ujian sekolah (US). Dia memastikan, mengenai UN dan US ialah tetap dilaksanakan sesuaj jadwal yang ditentukan. "Untuk siswa kelas IX SMP harus kembali sekolah tanggal 4 April, karena untuk persiapan ujian sekolah. Sedangkan siswa kelas VII dan VIII, akan masuk pada 17 April 2020 (setelah ujian sekolah)," jelas Ngampun.

Surat edaran yang dikeluarkan Disdikbud Kubar terkait libur sekolah, akibat virus corona. (DOK/Infokubar)

Berbeda untuk murid pada jenjang TK/sederajat, mereka akan aktif kembali pada 6 April 2020. Pihaknya mengingatkan seluruh guru maupun orang tua didik, supaya lebih meningkatkan pola hidup bersih dan sehatnya masing-masing di rumah.

"Penting menjaga kesehatan dan mencuci tangan dengan bersih. Karena tidak ada yang tahu, siapa yang terpapar virus corona, begitupun sebaliknya," tutup dia. (man)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mulai Besok Sekolah Diliburkan, Disdikbud Kubar Keluarkan Edaran

Terkini

Topik Populer