terkini

Finalis Duta Wisata Kubar Jalani Proses Karantina

Lukman Hakim
Rabu, 04 Maret 2020, 2:08:00 PM WIB Last Updated 2020-03-04T06:08:35Z


FINALIS DUTA WISATA : Para finalis putri Duta Wisata Kubar 2020 yang lolos seleksi. 

Beritakubar.com, Kutai Barat – Sebanyak 16 peserta lolos seleksi pemilihan Duta Wisata Kutai Barat 2020. Mereka yang lolos itu usai mengikuti seleksi administrasi dan tes wawancara oleh Dinas Pariwisata Kubar, beberapa waktu lalu. Puluhan peserta yang berpartisipasi berbagai kalangan pelajar hingga pekerja.

Kepala Bidang Pengembangan Karya Seni dan Budaya, Christina Dana Rika mengatakan, saat ini peserta menjalani tahap karantina. Selama karantina peserta akan mendapatkan pembekalan materi seputar pariwisata, kepemimpinan, pengetahuan umum dan Bahasa Inggris, kesehatan, table manner, beauty class dan latihan catwalk sebagai penunjang self confidence, humas dan keprotokoleran, psikologi, duta wisata dan peranannya, public speaking, pengetahuan seputar narkotika, koreografi, beauty class, maupun skin care.

Penilaian peserta dimulai dari awal karantina berlangsung hingga puncak malam pemilihan. “Seputar kecerdasan intelektual, sikap tingkah laku, dan komunikasi. Hingga puncak malam grand final mendatang. Semoga bisa mendapatkan bibit-bibit terbaik, sehingga mampu membawa nama Kubar ke tahap nasional bahkan internasional,” jelasnya.

DEWAN JURI : Kepala Bidang Pengembangan Karya Seni dan Budaya, Christina Dana Rika (dua kanan) selaku Dewan Juri pada pemilihan Duta Wisata Kubar 2020, bersama juri lainnya.

Ia menjelaskan, finalis duta wisata yang losos tentu mempunyai pengetahuan tentang wisata, seni dan budaya Kubar. Karena, peran aktif duta wisata sendiri adalah mempromosikan pariwisata dengan meningkatkan pembangunan di sektor pariwisata dan mampu menjadi generasi millenial yang berdedikasi terhadap adat istiadat, pelestarian alam dan seni budaya di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Terkahir, wanita berparas cantik itu berpesan kepada para finalis agar menggunakan kesempatan ini dengan baik. Banyak orang di luar sana menginginkan kesempatan menjadi duta wisata. “Pengalaman adalah ilmu yang berharga, berprestasilah juga diluar bidang akademik, tunjukkan sikap peduli terhadap pelestarian alam, seni dan budaya sehingga jika nanti terpilih maka pantas dan layak untuk mengikuti event selanjutnya di tingkat Provinsi dan membawa harum nama Kutai Barat,” tandasnya. (man)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Finalis Duta Wisata Kubar Jalani Proses Karantina

Terkini

Topik Populer